oleh

PELAKSANAAN TES PSIKOLOGI DALAM RANGKA PENERIMAAN CALON BINTARA POLRI POLDA PAPUA T.A 2020 PANDA PAPUA


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 pukul 07.30 Wit, bertempat di Gedung Serbaguna BP3 Jayapura telah dilaksanakan kegitan pelaksanaan Tes Psikologi hari Kedua dalam rangka pemerimaan Calon Bintara Polri T.A 2020 Panda Polda Papua.

Kegiatan dihadiri oleh:
Katim Psiko Kombes Pol. Totok Tri Wibowo, S.I.K, MH, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K., Kabag Psi Ro SDM AKBP Pendri Erison, Panitia dari Biro SDM Polda Papua, Pengawas Internal dan pengawas Eksternal.

Pelaksanaan Tes Psikologi Hari Kedua ini dihadiri oleh 376 Calon Bintara Polri T.A 2020 yakni Bintara Rekpro sebanyak 3 orang Pria dan Bintara PTU sebanyak 373 Orang terdiri dari 56 orang Polwan dan 317 orang Polki.

Kegiatan diawali dengan melakukan sterilasi dan pengecekan suhu tubuh terhadap calon Bintara Polri, kemudian dilanjutkan dengan tahapan tes Psikologi seperti Ujian Kecerdasan dan Ujian Kepribadian.

Apabila para peserta dalam penngumuman nantinya dinyatakan lulus maka akan melakukan item test selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan oleh Panitia Sub Panda Polda Papua.

Usai melaksankan Tes Pemeriksaan Psikologi peserta tes diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dan selanjutnya dilakukan pemusnahan lembar soal oleh panitia pelaksana dan disaksikan oleh pengawas internal.

Kegiatan tes Psikologi penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2020 akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020 bertempat di Kantor Otonom Kotaraja

Jayapura, 25 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed