oleh

PELAKU DAN PENADAH CURAMOR TERTANGKAP OLEH TIM BUSER NAGA POLRES KOTA PANGKALPINANG

-Babel-1 views

Pangkalpinang, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia, com

Di Wilayah Hukum Polres Pangkalpinang akhir-akhir ini sering terjadi pencurian kendaraan motor dan juga barang curian yang lainnya.

Tepatnya pukul 14.33 Hari Rabu tanggal 10 Nopember 2021 pihak Polres Kota Pangkalpinang mengadakan Konferensi Press di Halaman depan Kantor Polres Pangkalpinang yang dipimpin oleh Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono.

Dalam Konferensi Press tersebut disampaikan oleh Kapolres hasil laporan si korban kepada Polres Pangkalpinang telah kehilangan beberapa barang miliknya.

Kronologis kejadian pada Hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Perumahan Guru SD Negeri 27 yang beralamat jalan kerisi Lontong Pangcur Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya merusak kunci gembok yang terletak didepan rumah korban, kemudian pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil 1 ( satu ) unit laptop merk Asus A407UA-BV120 T warna silver dengan S/N : JANOGRO 4374042 B, 1 ( satu ) unit laptop merk Asus X540S warna Gold, dan mengambil 1 ( satu ) unit laptop merk DELL E5440 warna hitam yang terletak di atas meja kamar setelah mengambil barang itu langsung meninggalkan tempat kejadian dengan menggunakan motor merk Yamaha Jufiter MX waran putih hitam sehingga pelapor ( Yogie Saputra alias yogi bin Syapudi Jufri ) yang beralamat jalan senang hati koba RT.008 kelurahan koba kecamatan koba Bangka Tengah dan mengalami kerugian Rp.15.000.000,- ( lima belas juta rupiah ).

Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang pada Hari Senin 5 Juni 2021 setelah mendapat imformasi tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang sesuai dengan laporan Polisi nomor : LP/B/391/X/2021k/POLRES PANGKALPINANG/POLDA BANGKA BELITUNG, tanggal 11 Oktober 2021 langsung menuju ketempat dimana terduga pelaku yang sudah diketahui bernama Risdianto alias Dodi yang mana Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mendatangi kediaman Pelaku tersebut di Pondok Daerah Pantai Pasir Padi Kelurahan Tamberan, setelah itu Risdianto alias Dodi langsung diamankan dan diintograsi akhirnya Risdianto alias Dodi mengakui pencurian di Perumahan SDN 27 dialah pelakunya.

Kemudian Risdianto alias Dodi menjualnya kepada seseorang penadah yang bernama Iwan alias Kacung bin Saman di daerah Air Hitam Pangkalpinang, dari hasil pengembangan dan mengintrogasi lebih dalam kepada Risdianto alias Dodi Tim Buser Polres Pangkalpinang berhasil juga bahwa pelaku mengakui pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Pangkalpinang dan Wilayah Kabupaten Bangka.

Kapolres Kota Pangkalpinang dalam Penjelasan di konferensi Press pelaku melakukan pencurian ada 7 ( tujuh ) unit kendaraan bermotor dan barang-barang lainnya.

” Ada 7 ( tujuh ) unit Kendaran bermotor, laptop dan barang-barang lainnya yang di curi pelaku baik Wilayah Kota Pangkalpinang maupun Wilayah Kabupaten Bangka “, jelas Kapolres Kota Pangkalpinang.

Ketika tanya jawab, awak media bertanya kepada Kapolres Kota Pangkalpinang apakah pelaku sudah sering melakukan pencurian atau resedivis dalam pencurian yang sama.

Dijelaskan lagi oleh Kapolres Kota Pangjalpinang ” Hal ini masih dalam pengembangan dan kami akan mencari imformasi baik dari Polres Bangka maupun dari Polda “, tegas Kapolres Kota Pangkalpinang.

Bagi Pelaku pencurian tersebut akan dikenakan Pasal 363 KUHPIDANA dengan ancaman Pidana 7 tahun sedangkan Penadahnya dikenakan Pasal 480 KUHPIDANA ancaman Pidana 4 tahun penjara.
( Ach IBI ).

News Feed