oleh

PELAKU PEMBAKARAN RUMAH DI DOLODUO BERHASIL DITANGKAP

Investigasi bhayangkara Indonesia Perselisihan suami istri yang dipicu oleh kesalahpahaman dalam penggunaan medsos Facebook akhirnya berujung pada pembakaran rumah.
Seperti yg dialami oleh pasangan suami istri SM (27) dan Samawati Mokoagow (23) warga desa Doloduo Tiga kec. Dumoga Barat Kab. Bolmong. Akibat emosi yg tidak terkendali sang suami nekad membakar rumah milik mereka sendiri.

Menurut penuturan Samawati Mogoagow (istri) awal terjadinya peristiwa tersebut adalah ketika pada hari Rabu tanggal 24 Nov 2021 sekitar pkl 08.00 wita SM (suami) memarahinya karena telah menghapus pertemanan yg ada di akun Fb milik suami hingga akhirnya terjadi percekcokan dan suami mengancam akan membakar rumah.
Mendapat ancaman suami, sang istri pun keluar rumah utk mengamankan diri d rumah orang tuanya namun pd pkl 14.30 wita ia kembali lagi ke rumah dengan maksud membujuk suaminya dan menyelesaikan permasalahan secara baik2. Akan tetapi didapati ternyata suaminya sdh dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi miras membuat suasana semakin memanas sampai malam hari hingga akhirnya pada sekitar pkl 20.00 wita suaminya mengambil sebotol bensin yg ada di dlm kamar lalu menyiramnya pada bagian dinding rumah serta kemudian membakarnya sehingga dirinya melarikan diri dan melapor ke Polsek Dumoga Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun rumah semi permanen tersebut ludes terbakar.

Setelah menerima Laporan masyarakat tentang peristiwa pembakaran rumah anggota Piket bersama Unit Reskrim Polsek Dumoga Barat bergerak cepat untuk mencari keberadaan pelaku. Alhasil pada hari Kamis tanggal 25 Nov 2021 sekitar pkl 00.30 wita Tim yg dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Rudyanto Simanjuntak itu berhasil menangkap pelaku SM (27) di tempat persembunyiannya yakni di rumah ibunya di desa Uuwan Kec. Dumoga Barat Kab. Bolmong kemudian
membawanya ke Polsek Dumoga Barat utk diamankan dan menjalani proses hukum lebih lanjut.

Deddy /HMs

News Feed