Pelantikan Panwascam Se-Kota Banjar Dilaksanakan di Hotel Tasikmalaya

JA-BAR103 Dilihat

KOTA TASIKMALAYA, IBINews.co.id – Pelantikan Panwascam se-Kota Banjar dilaksanakan di salah satu Hotel Tasikmalaya Sabtu, (25/05/2024). Acara tersebut dihadiri oleh PJ Walikota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati S.E., S.H., M.Si.

Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ginanjar. Sp.d pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada yang terpilih karena merupakan orang-orang pilihan. Hasil dari evaluasi kinerja 12 Orang Panwascam Kota Banjar, sehingga Bawaslu tidak melaksanakan rekruitmen yang baru, dikarnakan 12 Orang tersebut kinerja nya sangat baik, sehingga dilanjutkan/dilantik kembali.

” Kita Harus cepat respon jika adanya pelanggaran, di karenakan sangat singkatnya pemilukada tahun ini. Seluruh elemen masyarakat akan memperhatikan kita semua, yang mana harus benar – benar menjaga integritas kita, tingkatkan kapasitan yang kita punya harus lebih di tingkatkan kembali.” Kata Rudi.

Rudi menambahkan, selanjutnya akan merekrut PKD, yang mana harus benar – bener menjaga integritas.

“Kita jaga Pilkada Kota Banjar dengan sebaik-baiknya. Karena pemilu tahun 2024 mendatang berbeda dengan pemilu yang sudah dilalui, yang mana aturan aturan nya yang berbeda memakai Undang – Undang nomor 10 tahun 2016.” Tegasnya.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati S.E., S.H., M.Si. menyampaikan, alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan acara pelantikan sebanyak 12 Orang, tentunya bahwa dalam melakukan pengawasan harus mengedepankan pencegahan, Panwascam harus memiliki peran yang sangat penting, pemilu yang jujur, adil dan berintegritas, Panwascam harus memiliki pemahaman dan wawasan yang baik, serta bersikap netral dalam pemilukada 2024 mendatang.

“Selamat buat yang sudah dilantik. Mudah – mudahan pilkada di Kota Banjar berjalan dengan aman tentram dan damai.” Ungkap Ida.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kota Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, camat se-Kota Banjar, jajaran Bawaslu serta Panwascam se-Kota Banjar.

Dalam acara tersebut Peserta Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kota Banjar, Dengan yang hadir dalam kegiatan tersebut lk 40 Orang.

Adapun yang melaksanakan Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kota Banjar untuk Pemilihan serentak tahun 2024, diantaranya sbb :

Kecamatan Banjar :

  1. Aditia Saputra
  2. Mohammad Khoirom Munasir
  3. Ayat Inayat

Kecamatan Purwaharja :

  1. Yayat Hidayat
  2. Nenden Heti Wulandari
  3. Asep Saeful Romdon

Kecamatan Pataruman :

  1. Siti Fitriah
  2. Ginjar Wijaya Sastra
  3. Asep Saparudin

Kecamatan Langensari :

  1. Robi Perdana Kusuma
  2. Yudi Dwi Nugroho
  3. Mujianto.

“Banyak harapan masyarakat bertumpu untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil. Itu semua harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah amanah,” kata Rudi.

Jangan mudah diintervensi oleh siapapun dan pahami semua regulasi yang mendukung dengan begitu, bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan semua akan berjalan dengan baik. Teruslah perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait. (Encep.Dian)