oleh

Pelihara Rasa Aman, Ditsamapta Polda Banten Terus Gelar Patroli Dini Hari

Investigasibbayangkara.com, Serang, Banten – Dalam rangka memelihara dan mewujudkan situasi aman serta menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di masyarakat pada malam hari yang berada di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli Dini Hari, dengan menggunakan kendaraan Roda Empat. Senin, (17/02/2020) pukul 20.00 Wib sampai dengan 04.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agus Sabar Santoso SH., M.H melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial SIk mengatakan kegiatan patroli R4 sebagai wujud Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada malam hari.

“Personel Ditsamapta dalam berpatroli selalu melakukan dialog dan menghimbau kepada masyarakat yang ditemuinya, sepertihalnya saat ditemuai remaja yang didapati sedang nongkrong di KP3B untuk dengan bijak menggunakan medsos, jangan terpengaruh dengan kabar hoax. Mengingatkan kepada petugas ronda agar selalu waspada serta untuk segera melaporkan bila ada dan melihat hal-hal mencurigakan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.”ujarnya.

“Patroli dilaksanakan dengan melibatkan personel ditsamapta polda banten dan polsek polsek di wilayah Polsek Petir, Kawasan KP3B dan Kec. Petir. Dengan rute mulai dari Polda Banten hingga di wilayah Petir.”terang Jondrial.

Lanjut Jondrial, “Patroli Dini Hari Ditsamapta Polda Banten, dengan cara Personil singgah dan koordinasi dengan Petugas Piket SPKT Polsek Petir guna memetakan wilayah mana saja yang dianggap rawan dan dilakukan patroli di wilayah tersebut.”tambahnya.

“Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tutupnya. (Bid Humas)

 

Komentar

News Feed