oleh

Pemasangan 4.000 Titik Jaringan Gas Di Kecamatan Kota Kuala Simpang Dimulai Dalam Minggu Ini

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang memfasilitasi sosialisasi Pembangunan Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga di Kabupaten Aceh Tamiang yang diprakarsai oleh Kementerian Direktorat Jenderal ESDM, pada Senin (15/06/2020).

Sosialisasi berlangsung di Aula Setdakab Aceh Tamiang sekira pukul 10.00 wib yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan dihadiri oleh perwakilan Kementrian Dirjen ESDM, perwakilan PT. Adikarya (Selaku Kontraktor Pelaksana), pihak Pertamina, PT. Amythas, CAS PT Pertamina Gas, PMC PT Amythas, Camat Rantau Zainuddin, Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari, S.STP, Kapolsek Rantau Aulia Budiman, SH, serta Para Datok penghulu diwilayah pembangunan jaringan gas.

Mengawali sosialisasi tersebut membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M. Kn, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH mengatakan bahwa sangat apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya Sosialisasi ini.

“Terimakasih Kami kepada Kementerian ESDM Republik Indonesia dan juga Perwakilan PT. ADHI KARYA selaku Kontraktor Pelaksana karena pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mendapatkan bantuan pemasangan gratis jaringan gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 4.000 Sambungan Rumah (SR),” ungkap Sekda.

Dijabarkannya, adapun pada tahap awal, pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga akan diprioritaskan di Kecamatan Kota Kualasimpang dan sekitarnya, yakni Kampung Kota Kualasimpang, Perdamaian, Sriwijaya, Kotalintang, Bukit Tempurung serta di Kampung Landuh Kecamatan Rantau.

“Harapan Kami, melalui momentum ini, para peserta sosialisasi dapat memahami serta mendukung proses pelaksanaan pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga, sehingga Aceh Tamiang siap berdaya saing dan memacu ketertinggalan dengan daerah lain,” harapnya.

Selanjutnya, perwakilan Dirjen ESDM, Agusrinaldi (PPK Jargas Aceh Tamiang) menjelaskan bahwa kebijakan pembangunan jaringan ini berdasarkan kebijakan Pemerintah untuk membangun kedaulatan dan kemandirian di bidang energi dalam rangka mewujudkan ketahanan energi nasional.

Dalam pada itu, mewakili PT. Adhikarya Ali Zulfikar (selaku Project Manajer PT.Adhikarya) mengatakan meskipun ditengah pandemi Covid-19, pemasangan jaringan gas ini tetap akan dilaksanakan dan direncakan akan dimulai dalam minggu ini juga. Namun tentunya para pekerja nantinya akan di tes kesehatan melalui rapid test dari daerah asal dan membekali dengan pengetahuan protokol kesehatan sesuai dengan penerapan New Normal.

“Kami harapkan kepada Camat dan Datok Penghulu agar berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung dan membantu kelancaran program tersebut dengan mensosialisasikan kepada warganya. Mudah-mudahan program ini dapat membawa dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang,” harapnya.

Laporan : Andri Septarianja

Komentar

News Feed