oleh

Pembekalan Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Penguji SIM Gelombang II T.A. 2021 dan Sosialisasi e-Avis

Investigasi bhayangkara Indonesia com Depok (Jawa Barat) – Kasubdit SIM Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo hadir dalam rangka kegiatan pembekalan peserta pelatihan dan sertifikasi penguji SIM gelombang II Tahun Anggaran 2021, bertempat di Kinasih Resort Depok, Sabtu (25/09/2021).

Adapun materi yang disampaikan, yaitu materi e-Avis (termasuk video panduan aplikasi e-Avis), materi Perpol Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM, materi pelayanan SINAR, dan materi penyimpangan penerbitan SIM di Satpas Jajaran.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Djatiutomo, mengatakan, saya sampaikan yang pertama berkaitan dengan aplikasi e-Avis, kaitannya kita meningkatkan kompetensi, masa pandemi Covid-19 ini masyarakat membutuhkan suatu bentuk layanan atau aplikasi yang bisa digunakan tanpa harus mengabaikan kualitas hasil yang akan didapatkan.

“e-Avis sebagai pemutahiran ujian teori, betul, kita mutahirkan semua. IT nya dengan IT yang terkini, yang memang sudah standar atau bertaraf internasional, rekan rekan bayangkan, saya bangga kalau e-Avis kita sudah bertaraf internasional, ujian teori SIM kita Dan satu yang perlu saya tambahkan, bahwa nanti akan terintegrasi dengan aplikasi SINAR. Kita sudah membuka layanan di 54 Satpas, yang sudah melayani perpanjangan SIM A dan SIM C secara online atau daring penuh,” ujarnya.

Menurut Kombes Pol Djatiutomo, ia berharap dengan aplikasi ini, bahwa PNPB yang didapatkan akan lebih meningkat di masa pandemi Covid-19, tujuannya sebenarnya memberikan pelayanan, memudahkan, bisa dimana saja dan kapan saja.

Peserta yang hadir sekitar 99 peserta pelatihan dari 32 Polda (kurang 1 dari Polres Kepulauan Aru Polda Maluku sedang dalam perjalanan) dan Staf Subdit SIM Korlantas Polri selaku panitia pelatihan.

Akhir dari kegiatan tersebut, semua peserta mengucapkan bersama sama, “Saya siap mendukung pelaksanaan e-Avis di wilayah saya masing masing,” diucapkan semua peserta yang hadir.

News Feed