Pembukaan MTQH XII Serta Festival Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 di Gelar

Berita Hari Ini182 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) serta Festival Islam Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, telah digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman menekankan bahwa pembangunan SDM yang berkualitas tidak hanya melibatkan aspek teknis dan pengetahuan seperti IPTEK dan IMTAQ, tetapi membutuhkan pondasi moral dan spritual yang kuat.

“Kedua Pilar IPTEK dan IMTAQ ini sesungguhnya merupakan komponen penting, yang saling melengkapi dalam menciptakan masyarakat yang berdaya saing dan memiliki integritas yang tinggi,” ungkap Algafri Rahman.

Dalam pilar IPTEK, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah meluncurkan berbagai program inovatip, termasuk pelatihan keterampilan digital, pengembangan teknologi tepat guna, dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan industri setempat.

Sedangkan Pilar IMTAQ, merupakan pijakan moral yang kuat dalam pembangunan SDM yang mengedepankan pemahaman Alqu’an dan Hadis, pelatihan akhlak mulia serta pengembangan kegiatan keagamaan di masyarakat.

Algafri berharap, masyarakat Bangka Tengah dapat bersaing diera digital yang semakin maju, tetap berpegang teguh nilai-nilai keagamaan.

“Kami berharap, kombinasi ini dapat menghasilkan generasi yang berintegritas tinggi, berkontribusi positip dalam masyarakat serta mampu bersaing diera global yang terus berkembang,” harapan Algafri Rahman.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Bangka Tengah, Kepala OPD Bangka Tengah, Para Camat se- Bangka Tengah, serta Organisasi se-Bangka Tengah.-

(Ach IBI).