oleh

PEMERIKSAAN PSIKOLOGI PENERIMAAN CALON TAMTAMA T.A. 2020 PANDA PAPUA

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020, bertempat Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua, telah dilakanakan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Seleksi Penerimaan Tamtama T.A. 2020 Panda Papua.

Turut Hadir dalam kegiatan:
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, S.I.K., M.Hum, Katim Psikologi Kombes Pol Totok Triwibowo, SIK, MH, AKBP Penri Erison, S.Pd, M.M, Pengawas external dari Himspi Merlin Titahena, S.Psi, M.Psi, Pengawas Internal Propam dan Itwasda Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kabag Psikologi Biro SDM Polda Papua mengatakan bahwa Kegiatan tes psikologi yang akan dilaksanakan hari ini tidak bedah dengan tes psikologi yang kemarin di laksanakan oleh Taruna/Taruni Akpol, jadi dengn itu saya meminta kepada teman-teman panitia untuk melaksanakan pengawasan dengn baik, kalau sesuatu yang kurang pas saya minta kepada tim pengawas untuk bisa melaporkan kepada panitia biar kita sama-sama mengecek.

Kemarin Kita melaksanakan tes psikologi Akpol itu di satu ruangan tetapi hari ini kita melaksanakan tes psikologi tamtama di 3 ruangan, jadi saya harap kepada panitia dan tim pengawas untuk selalu mobile mengecek para casis yang melaksanakan tes psikologi.

Adapun soal yang akan dikerjakan yaitu soal kecerdasan, Soal Kepribadian, soal kecermatan dan soal Passhand A2.

Selain itu, Iptu Orin dalam kesempatannya mengatakan bahwa terima kasih kepada para casis yang hari ini sudah melaksanakan tes psikologi dengan baik, untuk besok pukul 08.00 Wit, akan kita koreksi kunci jawaban kalian di lapangan hitam SPN karena pada pukul 09.00 Wit, nanti kita akan meminta kunci jawaban dari mabes polri jadi kepada ade-ade casis harap kalian datang pukul 08.00 Wit.

Perintah dari mabes polri untuk tes psikologi akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini kita laksanakan tes psikologi dan mulai besok kita akan mendengarkan hasil kalian, jadi kalian harus banyak berdoa biar kalian bisa lulus atau lolos untuk lanjut ke tes tahap selanjutnya.

Pembakaran lembar soal ujian 5 mata pelajaran di saksikan oleh tim pengawas external dari Himspi Merlin Titahena, S.Psi, M.Psi dan Pengawas Internal Propam dan Itwasda Polda Papua.
Adapun Jumlah casis Tamtama yang mengikuti tes Psikologi yaitu sebanyak 86 peserta dan untuk pengumuman hasil tes Psikologi akan dilaksnakan pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020.


Jayapura, 11 Juli 2020

Komentar

News Feed