Pemprov Kaltara Buka Seleksi 18 JPT Pratama 2022

Berita Hari Ini2175 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, TANJUNG SELOR | Gubernur Kalimantan Utara Drs.H. Zainal A Paliwang SH, M.Hum meng UU mumkan pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2022 di lingkungan kerja Pemprov Kalimantan Utara, Rabu (19/1/2022).

Pengumuman ini disampaikan Gubernur di hadapan awak media di gubernuran. Penerimaan berkas seleksi terbuka mulai dibuka Rabu 19 Januari ini, hingga tanggal 24 pekan depan.

“Pemprov Kalimantan Utara membuka diri dan juga memberikan kesempatan kepada pejabat dari kabupaten/kota di Kalimantan Utara yang mempunyai kompetensi dan komitmen untuk bergabung memperkuat jajaran Pemprov. Mungkin juga akan diikuti calon-calon dari provinsi lain, tidak tertutup kemungkinan,” tutur Gubernur Zainal.

Pemprov Kalimantan Utara membuka formasi JPT Pratama yang diseleksi secara terbuka sebanyak 18 jabatan. Tujuh di antaranya dalam lingkup Sekretariat Provinsi, 2 jabatan kepala SKPD, dan 7 jabatan SKPD Dinas. Serta, masing-masing 1 jabatan Inspektur dan Direktur Rumah Sakit Provinsi. (Selengkapnya lihat grafis)

“Satu peserta hanya bisa memilih 1 jenis jabatan. Dan, dalam satu jabatan, tidak dibatasi jumlah pendaftar,” ujarnya.

Gubernur menegaskan, karena seleksi terbuka, kemungkinan pendaftar dari luar Kalimantan Utara memungkinkan ikut serta seleksi. Dan, ia optimistis seleksi terbuka ini dapat menghasilkan pejabat yang terbaik di antara yang terbaik.

“Karena untuk mencari orang yang betul-betul punya kompetensi, punya kemampuan, kita harus melakukan seleksi. Tidak bisa hanya main menunjuk saja. Harus seleksi terbuka. Di situlah kita melihat siapa yang punya kemampuan, kompetensi, siapa yang memang niatnya untuk bekerja bersama-sama saya untuk membangun Kalimantan Utara,” jelasnya.

“Dari provinsi lain yang memang berminat ikut bekerja di sini, kalau dia punya kompetensi dan hasilnya (seleksinya) bagus, kita harus, tidak boleh menolak. Tapi mudah-mudahan, orang-orang kita di sini, lebih hebat,” tuturnya.

(IBI-Feri/BIROADPIM)