Pemuda asal Kulawi dan Lore barat di amankan Polres sigi Membawa sabu

SUL-TENG142 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI, Sabtu 14 Agustus 2021 pukul 21.00 wita, bertempat di Jalan Trans Palu – Kulawi tepatnya di Jl. Guru Tua Desa Kalukubula Kec Sigi Biromaru, Kab.Sigi, Unit Kerja Lapangan (UKL) Regu 6 yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sigi Iptu Ashari Lamuan bersama 16 personel polres sigi lainnya kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) berupa Razia.

Iptu Ashari Lamuan mengatakan sasaran utama dalam razia ini yaitu sajam, narkotika, minuman keras dan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Dalam giat razia tersebut kami berhasil mengamankan dua orang pemuda yaitu Lk. MA (30th) warga desa watukilo kec. kulawi dan Lk. PM (45th) warga desa kageroa kec.lore barat, kab.poso yang membawa 1 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 8,04 gram,” ujar Iptu Ashari.

Selain itu, petugas dilapangan juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah timbangan, 210 buah plastik bening kosong, 1 buah pirex, 1 pak pipet, 2 unit hp, 1 unit motor honda blade, uang tunai sejumlah Rp.407.000, 1 lembar timah rokok dan 1 buah tas pinggang berwarna hitam.

“Tersangkan dan barang bukti tersebut langsung kami amankan dan kami serahkan ke Satuan Narkoba Polres Sigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Selain itu, Kasat Binmas Iptu Ashari juga menerangkan dalam kegiatannya selalu menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga selalu memberikan himbauan kepada pengendara, selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan sehari-hari, guna mencegah penyebaran dan pembentukan klaster baru di wilayah Kabupaten Sigi,” tutupnya.

(Faisal/Hms)