oleh

Pemuda di Aceh Singkil Semprotkan Cairan Disinfektan Racikan Sendiri Kerumah Penduduk

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Aceh Singkil – Ditengah Mewabah nya Virus Corona (Covid – 19) dan Masih belum mereda, ajakan untuk berdiam diri dirumah dan menjaga jarak batas bermasyarakat(Sosial Distancing) terus menerus disuarakan.

Berbagai upaya guna meredam penyebaran virus terus dilakukan semua pihak. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan perkantoran.

Namun jangkauan untuk penyemprotan Disinfektan(cairan anti kuman dan virus) justru belum maksimal terlaksana, sehingga sejumlah pemuda Desa Blok VI Baru Dusun 3 Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan racikan sendiri kerumah-rumah warga Setempat guna Mengantisipasi penyebaran COVID-19 di desa BLOK VI Baru Khususnya di dusun 3.

Kepala Dusun 3 Desa Blok VI Baru, Arman Ahad (29/3) di Rimo mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah. Menurutnya antisipasi pencegahan wabah pandemi global itu harus cepat di respon.

“Meski di Dusun kami belum ada yang terinfeksi Covid-19, tindakan ini sebagai upaya antisipasi dan pencegahannya,”ucapnya.

Cairan disinfektan yang digunakan merupakan cairan pembersih lantai, yakni sejenis Soklin pemutih dan Wipol yang dibeli di warung.

“Pembersih lantai ini dari beberapa sumber internet seperti di Pemkab Karangasem misalnya digunakan sebagai cairan disinfektan, makanya disini coba kami terapkan,”ujarnya.

Menggunakan tangki semprot solo dan mesin doorsmer atau cuci motor, para pemuda berkeliling dusun melakukan penyemprotan mulai dari jalanan, rumah penduduk, warung kopi, hingga Masjid-masjid.

Arman juga mengimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah dan maklumat Polri dari pemerintah guna meningkatkan kewaspadaan akan bahaya Covid-19.

Hingga Penyemprotan Selesai Kegiatan terpantau berjalan dengan aman dan lancar.( Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu )

Komentar

News Feed