Pemungutan Suara Pilkades PAW Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu Berjalan Sangat Aman.

JA-TIM253 Dilihat

Bojonegoro || Investigasibhayangkara.com — Pagi tadi, Selasa 30/11/2021 sekira pukul 08.00 wib sampai selesai, Bertempat di Balai Desa, Panitia Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa – Timur berhasil melaksanakan Pemungutan Suara dengan sangat aman dan lancar, Selasa (30/11/21).

Dalam pelaksanaan pemungutan suara tersebut pihak keamanan baik dari jajaran Polsek Kalitidu, dari Koramil Kalitidu, Satpol PP Kecamatan Kalitidu, Linmas Desa Mayangrejo tampak bersiaga menjaga ketertiban dan keamanan demi lancar dan aman nya pemungutan suara tersebut.

Kapolsek Kalitidu AKP Harjo SH memimpin langsung penjagaan saat pemungutan suara tersebut, dan pihak nya menyampaikan bahwa semua warga masyarakat yang melakukan pemungutan suara harus tetap mengikuti protokol kesehatan, serta harus bekerja sama saling menjaga ketertiban dan keamanan.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Mayangrejo, saat melakukan pemungutan suara ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mari kita sama – sama menjaga keamanan jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan, “Ungkap Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo SH”. Selasa (30/11/21).

Adapun Pilkades PAW tersebut di ikuti oleh 2 kandidat atau calon yakni :
a) Ashandi S,Pd (51) dengan nomor urut 1, dan
b) M. Aziz Abdullah (31) dengan nomor urut 2.

Ashandi S,Pd adalah salah satu calon yang mana dirinya sudah pernah menjabat sebagai Kepala Desa di Desa Mayangrejo 1(satu) periode, yaitu pada periode 2007 – 2013, sedangkan M. Aziz Abdullah adalah putra dari Almarhum H. Sunaryo seorang Kepala Desa Mayangrejo 2 (dua) periode yang telah berpulang ke Rahmatullah atau meninggal sebelum habis masa jabatan nya. Dengan demikian siapapun yang akan terpilih menjadi Kepala Desa Mayangrejo ini nanti adalah untuk menyelesaikan atau menghabiskan periode sampai di tahun 2026 mendatang.

Pemungutan suara Pilkades PAW Desa Mayangrejo ini di ikuti oleh 1.102 suara pemilih, dan pemilihnya adalah setiap Kepala Keluarga (KK) se – Desa Mayangrejo.

Adapun hasil perhitungan suara dari Pilkades PAW Desa Mayangrejo tersebut adalah, :
a) Ashandi calon Kades dengan nomor urut 1 (satu) memperoleh 540 suara.
b) M. Aziz Abdullah calon Kades dengan nomor urut 2 (dua) memperoleh 488 suara, dan suara tidak sah sebanyak 16 suara, hadir menggunakan hak suaranya sebanyak 1044 suara.

Dari hasil perolehan perhitungan suara Pilkades PAW Desa Mayangrejo tersebut di simpulkan bahwa yang memperoleh nilai suara tertinggi dan yang menjadi calon Kades terpilih adalah Ashandi, S.Pd nomor urut 1 (satu).

Pj. Kepala Desa Mayangrejo M.Syaifudin saat di konfirmasi awak media IBI mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya pemungutan suara yang berjalan dengan lancar, aman dan tertib tersebut.

” Alhamdulilah, saya sangat bersyukur kepada Alloh Swt atas kelancaran yang di berikan kepada kita semua, sehingga jalannya Pemilihan Kepala Desa PAW di Desa Mayangrejo ini bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman, ” ucap M. Syaifudin kepada awak media IBI”, Selasa (30/11/21).

Ashandi S.Pd calon Kepala Desa yang sudah sah terpilih menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur sekali kepada Alloh Swt atas keberhasilan yang di anugerahkan kepada nya, dan dia juga mengatakan bahwa apa yang di raih nya ini bukan suatu kemenangan tetapi adalah suatu keberhasilan bersama antara semua masyarakat dan juga para relawan – relawan nya.

“Saya sangat bersyukur, saya ucapkan Alhamdulillah kepada Alloh Swt, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Mayangrejo beserta relawan – relawan saya yang telah bekerja keras membantu saya, dengan demikian monggo semua masyarakat serta relawan saya datang silaturahmi ke rumah saya tanpa terkecuali, saya akan buka pintu lebar – lebar untuk semua masyarakat Mayangrejo tanpa pilih kasih, semua saya anggap sama”, ucap calon Kades terpilih Ashandi S.Pd”. [Sunarto – Kabiro IBI]