Penandatanganan Fakta Integritas Penerima Terpadu Taruna/I Akpol dan Bintara TA. 2022

BALI219 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Polda Bali Polres Gianyar// Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Zoom Meeting Pengambilan Sumpah dan penandatangan Fakta Integritas Panitia, Peserta dan Orang Tua penerima terpadu Taruna/I Akpol dan Bintara TA. 2022 yang dipimpin oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. drs. I Ketut Suardana, M.Si. Kamis (14/04/2022).

Penandatanganan fakta integritas penerimaan Akpol dan Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 di Polres Gianyar dihadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K.,M.H. didampingi Kabag SDM Polres Gianyar KOMPOL Anak Agung Gede Arka, S.H.,M.H., , Kasiwas, para orangtua calon Akpol dan Bintara peserta, perwakilan dari elemen terkait dan pengawas external di wilayah Gianyar.

Waka Polda Bali Brigjen Pol. drs. I Ketut Suardana, M.Si. menyampaikan “kegiatan ini bertujuan untuk memahami setiap etape kegiatan rekrutmen penerimaan calon anggota Polri dimana kegiatan ini dilaksanakan secara transfaran, akuntabel dan humanis dimana setiap etape akan langsung diumumkan perolehan nilai dari masing-masing peserta, dan para orang tua tidak perlu mencari Sponsor/ mencari orang untuk membantu kelulusan anaknya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri. Panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme”,ujarnya menjelaskan.

“Pengelolaan sumber daya manusia Polri harus bersih, jujur dan berkeadilan, mulai dari hulu pada tahap penyediaan melalui rekrutmen, sampai hilir saat pengakhiran dinas dengan menerapkan Merit System yang didasarkan pada kapabilitas, kompetensi, komitmen dan integritas yang tinggi dalam mencapai tujuan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Melalui kesempatan ini diucapkan selamat berjuang kepada para peserta lakukan secara maksimal sehingga adik-adik para peserta bisa merah cita-citanya sebagai anggota Polri. Dan tetap belajar juga berlatih serta jaga kesehatan sehingga peserta bisa mengikuti kegiatan sampai akhir seleksi dan para orang tua tetap mendoakan dan mendukung anaknya”, pungkasnya menekankan.

Setelah arahan dilanjutkan dengan kegiatan penandatangan Pakta Integritas penerima terpadu Taruna/I Akpol dan Bintara TA. 2022 oleh Kapolres Gianyar, Panitia, Perwakilan Peserta dan Perwakilan Orang Tua, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar (I Gd S IBI).