PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA POLRES JAYAPURA MENUJU WBBM

Papua206 Dilihat

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari hari Senin tanggal 08 Juni 2020, bertempat di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Penandatanganan komitmen bersama Polres Jayapura menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dan survei data persepsi indeks tata kelola (ITK) online.

Penandatanganan komitmen bersama oleh responden eksternal dalam rangka pemenuhan data persepsi indeks tata kelola online Polres Jayapura, menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum, Abdul Rahman Basri, S.Sos.,M.Kp, Kepala BPS Kab. Jayapura Jeffrey Dr Fretes, S.Kom.,M.M, para tamu undangan dari tokoh adat hingga tokoh masyarakat, serta pejabat utama dan anggota Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini, kami Polres Jayapura mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan ke Mapolres Jayapura untuk mengikuti penandatanganan komitmen bersama menuju WBBM, maksud dan tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengsurvei pelayanan Kepolisian Polres Jayapura melalui indeks tata kelola online, yang mana kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri.

Agenda kami yang kedua yaitu penandatanganan bersama fakta integritas wilayah bersih bebas melayani (WBBM) Polres Jayapura, yang mana ini merupakan kelanjutan dari program kami yaitu Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, kami ingin meningkatkan tahapan menuju WBBM dimana program ini sangat baik untuk mencapai indikator – indikator peningkatan status Polres Jayapura khususnya dalam bidang pelayanan kepolisian kepada masyarakat, program ini juga sebagai kontrol langsung terhadap personil kami maupun saya sebagai pimpinan Polres sebagai Roll Model di Wilayah Hukum Polres Jayapura.

Dampak positif dari program – program yang kita lalui secara fisik dapat dilihat dari bangunan – bangunan yang telah kita miliki seperti gedung yang pelayanan terpadu maupun wisma atlet yang nantinya akan menjadi asrama Polres Jayapura serta banyaknya prestasi yang telah diperoleh Polres Jayapura, yang mana semua ini merupakan hasil dari program WBK yang telah kita lewati, saya juga berharap kepada para stakeholder yang ada agar memiliki komitmen bersama untuk menuju perubahan melalui penandatanganan komitmen bersama ini untuk melayani masyarakat khusunya Kabupaten Jayapura serta bersama menjaga keamanan di wilayah kita.

Jayapura, 8 Juni 2020

Komentar