Penandatanganan MOU Kesepahaman RSU Bangli Dan Kejari Bangli

BALI, Berita Hari Ini392 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Acara yang dilaksanakan Kamis,14 April 2022 di aula kantor Kejaksaan Negeri Bangli ini dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangli Yudhi Kurniawan, SH., MH dan Direktur RSU Bangli Dr. I Dewa Gede Oka Darsana,SP.AN beserta jajarannya.

Dr. I Dewa Gede Oka Darsana,SP.AN selaku Direktur RSU Bangli mengungkapkan “apresiasinya atas kesempatan yang diberikan kepada RSU Bangli untuk bisa menjalin kerjasama dengan Pihak Kejaksaan Negeri Bangli. Dan Penandatanganan Naskah Kerjasama ini, merupakan perwujudan komitmen bersama sebagaimana yang telah dituangkan dalam Naskah Perjanjian Kerjasama antara RSU Bangli dengan Kejaksaan Negeri Bangli yang sudah berjalan dari tahun ke tahun. Adapun Ruang lingkup Kerjasama yang disampaikan Dewa Gede meliputi Pemberian bantuan hukum dalam penyelesaian masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di RSU Bangli baik secara Litigasi maupun Non-Litigasi, pemberian pertimbangan hukum, serta pemberian sosialisasi produk-produk hukum dalam upaya peningkatan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran hukum di lingkungan RSU Bangli”,ujar Direktur RSU Bangli.
“Dengan ditandatanganinya naskah kerja sama ini pihaknya berharap akan menjadi sebuah tonggak jalinan kerja sama, menciptakan sinergisitas, dan memperkuat keberhasilan dalam tugas. Dan dengan kerja sama ini dirinya berkeyakinan bahwa segala sesuatu, tugas , tanggung jawab dan pekerjaan yang direncanakan, diorganisasikan, dilaksanakan dan dikawal dengan baik serta tidak keluar dari koridor hukum niscaya akan membuahkan hasil yang baik sesuai dengan harapan kita bersama dan dalam hal ini juga secara tidak langsung sekaligus menyukseskan Program Bapak Bupati Bangli kita saat ini, yaitu Menuju Bangli Era Baru, Bangkit dan Berdaya Saing” lanjutnya mengapresiasi.
Selain itu, pihak RSU Bangli sangat berharap kerjasama yang sangat baik ini bukan hanya sebatas kerjasama yang menyangkut PERDATA dan TATA USAHA NEGARA saja akan tetapi menyangkut HUKUM PIDANA misalnya Undang-Undang Narkotika dan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR). Karena saat ini baik Narkoba maupun Korupsi sudah menyasar di segala lini tidak mengindahkan norma-norma Agama maupun Hukum yang berlaku, sehingga untuk menambah wawasan dan pengetahuan di jajaran RSU Bangli. Namun untuk mendukung itu semua, pihaknya berharap bisa dilaksanakan Penyuluhan Hukum/KADARKUM secara berkesinambungan. Karena saat ini Jajaran RSU Bangli sedang berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada Masyarakat yang datang berobat maupun konsultasi kesehatan ke RSU Bangli dengan membuka layanan aduan, jika palayanan kami kurang memuaskan kami selalu terbuka menerima kritik maupun saran dari Masyarakat, khususnya MASYARAKAT Bangli, dan Bali pada Umumnya. “tutup Direktur RSU Bangli berharap.
Kajari Bangli Yudhi Kurniawan, SH., MH dalam kesempatan itu menegaskan “pihaknya selalu siap mengawal dalam hal pendampingan sesuai naskah kerjasama, namun harus sesuai aturan yang ada. Kami selalu siap untuk pendampingan namun jangan disalah gunakan pendampingan kami untuk melanggar hukum, kita harus patuh pada hukum dan peraturan yang berlaku, niscaya apapun yang kita lakukan akan nyaman dan aman kedepan” ucapnya tegas.


“Dan dengan ditandatanganinya kerjasama ini diharapkan benar benar menjadi kesepahaman satu tekad dan tujuan yang berujung pada satu keberhasilan diatas rel dan ketentuan peraturan hukum dan norma yang berlaku, sehingga sinergitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangli khusunya”, pungkas Kejari Bangli menekankan (I Gd S IBI).

” Bangli Menuju Era Baru “