Pencarian 18 Kapal Tenggelam Di Perairan Kalbar, Polda Kembali Kerahkan Helikopter

KAL-BAR296 Dilihat

KALBAR, ID – Hari ke sembilan pencarian 18 kapal nelayan yang tenggelam di perairan Kalimantan Barat, kembali Polda Kalbar kerahkan helikopter Polri Bell 429 guna membantu upaya pencarian.

“Baru saja kita melaksanakan kegiatan pencarian hampir sekitar 60 nautical mile dilokasi terjadinya laka laut di beberapa titik di perairan Kalbar,” ucap Dir Polairud Kombes Pol Benyamin Sapta T, Kamis (22/7).

Pencarian yang kita lakukan belum ditemukannya korban laka laut. Secara visual kita bisa lihat ada 2 kapal yang menjadi korban hingga saat ini masih berada di perairan Kalbar.

Benyamin mengungkapkan, saat ini korban-korban sudah cukup jauh terbawa arus dihari ke-9 pencarian kapal nelayan tenggelam. Upaya ini dilakukan oleh Korpolairud Polda Kalbar dengan menggunakan helikopter.

Kemudian, petugas gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam sampai dengan besok akan dilakukan pencarian terakhir oleh tim SAR gabungan.

“Besok telah selesai dilakukan upaya pencarian korban oleh tim SAR Gabungan dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga,” pungkasnya.

Semoga besok hari terakhir pencarian korban kapal tenggelam cepat ditemukan oleh petugas gabungan.

Penulis : Bripda Juni