oleh

Pencopotan Kastkorcab Banser Kota Semarang Dinilai Cacat Hukum.

Investigasibhayangkara.com – Semarang, Proses Pencopotan Kasatkorcab Banser Kota Semarang, M. Noor Faiz dalam Rapat Pleno GP. Ansor Kota Semarang pada Selasa tanggal 12 Mei 2020 di Gedung PCNU Kota Semarang, dinilai cacat hukum dan tidak sesuai dengan PD/ PRT Organisasi.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kasatkorcab Banser Kota Semarang, M. Noor Faiz dalam pembelaannya, “Proses Pencopotan tersebut tidak Sah, karena tidak melalui mekanisme yang sesuai PD/PRT yang undangannya hanya untuk Peringatan Nuzulul Qur’an melalui Watshap, tanpa Surat resmi. Ini dinilai ada Unsur Like and Dislike,” ungkapnya. (Sabtu, 16/5).

Dan Noor Faiz juga selama ini pihaknya tidak merasa melakukan kesalahan secara Organisatoris dan belum pernah mendapat teguran apapun,” Kalau memang Saya ada kesalahan secara Organisasi diberikan teguran, bukan langsung pencopotan,” imbuhnya.

Kemudian Noor Faiz juga menyesalkan sikap Ketua GP Ansor Kota Semarang yang menyelenggarakan rapat pleno ditengah Covid 19 yang tidak mengindahkan Himbauan Pemerintah dan Instruksi GP. Ansor Pusat agar tidak mengadakan rapat dan kumpul-kumpul saat Pandemi Corona,” PO nya jelas dilarang mengadakan rapat, selalu jaga jarak dan Pakai Masker. Tapi semuanya ini dilanggar yang sengaja ada rapat pencopotan saya,” jelasnya. Selanjutnya Keputusan Pencopotan Kasatkorcab Banser Kota Semarang yang dinilai kontroversial ini telah memicu munculnya Aliansi Anggota Banser dan Ansor Kota Semarang yang menolak Keputusan Pencopotan Sahabat M. Noor Faiz dengan tuntutan, bahwa berdasarkan Hal-Hal Dan Fakta-Fakta Yang Terjadi, Maka Dengan Ini Ansor-Banser Kota Semarang menyatakan sikap Sebagai Berikut :
1. Menolak pencopotan sahabat M. Noor Faiz dari jabatan Kasat Korcab Banser Kota Semarang.
2. Menolak dan tidak syah surat keputusan No. 27/PC.1-X/SK-01/V/2020 Tentang Pengesahan Penunjukan Pengurus sementara satuan koordinasi cabang Barisan Ansor Serbaguna Pimpinan cabang Gerakan Barisan Ansor Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang Periode 2018 – 2020 Tanggal 13 Mei 2020.
3. Selalu setia dan patuh terhadap sahabat M. Noor Faiz Sebagai Kasat Korcab Banser Kota Semarang
4. Meminta kepada Pengurus PP GP Ansor GP & PW GP Ansor Jawa Tengah Mencopot sahabat Syaiful Bahri dari jabatan Ketua Ansor PC Kota Semarang.
5. Membersihkan PC Ansor Kota Semarang dari antek antek yang mencari hidup di organisasi (Syailendra/TIM)

Komentar

News Feed