oleh

Pendaftaran Calon Anggota Polri Pada Polres Aceh Timur Telah Masuki Tahap Verifikasi Data

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com
Aceh Timur – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polri Polres Aceh Timur telah melakukan verifikasi data pendaftar calon anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran 2021 yang telah lengkap administrasinya, pada rabu (14/04/2021).

Verifikasi data tersebut melibatkan beberapa intansi diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Timur dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur.

“Sampai saat ini sudah ada 80 pendaftar yang memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya kami akan lakukan verifikasi, meski pendaftaran online untuk di tingkat polres baru berakhir pada 15 April 2021”, Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari.

Sehubungan dengan itu Kabag Sumda menambahkan “bahwa verifikasi ini meliputi legalitas administrasi, seperti; Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Ijazah bagi pendaftar. Dalam verifikasi tersebut juga dilakukan pengukuran ulang tinggi dan berat badan oleh Dinas Kesehatan dan Urdokes Polres Aceh Timur”, jelas Kabag Sumda.

Tambahnya animo masyarakat sangat besar untuk menjadi polisi, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 19 Maret lalu, setidaknya sudah 80 peserta yang mendaftarkan diri untuk menjadi polisi. Tutup Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari.
(Andre)

Komentar

News Feed