DPP PPPSBBI Tinjau Persiapan Pendekar Banten Korda II Menuju Pengukuhan

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Kota Tangerang Selatan

Dalam rangka pemantapan pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya (PPPSBBI) Pendekar Banten tingkat Koordinator Daerah (Korda) II sampai tingkat Koordinator Kelurahan Kota Tangerang Selatan, pihak Dewan Pimpinan Pusat Pendekar Banten yang diwakili oleh Sekretariat Jenderal H.Abdurrahman (Kang Dur) beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Mako Korda II dibilangan Pondok Aren, Rabu (10/11/21) siang.
Nampak hadir pada acara tersebut sebagai wadah silahturahmi antara pusat dan daerah Kota,yakni  Sekjen DPP PPPSBBI Pendekar Banten H. Abdurrahman, H. Deni Arisandi, M.G., S.E., selaku Sekjen Korda I Provinsi Banten, para pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Kelurahan (Korkel) dengan perwakilannya, Guru Kubil selaku Ketua Korcam Pondok Aren, Guru Romli, Ketua Korcam Ciputat Guru Romli, Korcam Serpong diwakili Anton selaku Sekretaris, Ketua Korcam Ciptim Alung, Korcam Setu diwakili Bule Amanda, Korcam Pondok Aren Selaku Sekretaris Taufan dan wakil Sekretaris I Tatang Supriatna.

Kang Dur akrabnya Sekjen DPP PPPSBBI Pendekar Banten ini dipanggilnya menerangkan,”Sebelumnya saya menjelaskan dulu tugas dari Korda II Tangsel sebagaimana sudah turun perintah dari DPP untuk merapikan seluruh kepengurusan baik dari tingkat provinsi sampai kabupaten kota bahkan sampai tingkat kecamatan berangkat dari situ saya yang ditunjuk menjadi Plt tangsel mencoba untuk memantapkan karena PB menganut paham ‘Imamah’ (satu komando dari pusat) makanya dari sekarang saya siapkan dulu dari bawah,”ucapnya.

Lanjutnya, sekarang saya dari masukan Plt Korda II mempersiapkan terlebih dahulu dari tingkat Korcam sehingga dua hari kedepan para ketua korcam ini sudah siap saya SK-kan dan kemudian dari para Korcam meng-SK-kan para Korkel.

Foto: Sekjen DPP PPPSBBI H. Abdurrahaman, H. Deni Arisandi, M.G., S.E., selaku Sekjen Korda I Provinsi Banten, para pengurus Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Kelurahan (Korkel) dengan perwakilannya, Guru Kubil selaku Ketua Korcam Pondok Aren, Guru Romli, Ketua Korcam Ciputat Guru Romli, Korcam Serpong diwakili Anton selaku Sekretaris, Ketua Korcam Ciptim Alung, Korcam Setu diwakili Bule Amanda, Korcam Pondok Aren Selaku Sekretaris Taufan dan wakil Sekretaris I Tatang Supriatna.

H. Deni Arisandi pun menambahkan bahwa kategori ketua Pendekar Banten harus memiliki Padepokan Silat atau Perguruan Silat itu sudah tertulis di AD/ART PPPSBBI dan kalau ditingkat Kecamatan (Korcam) minimal calon ketua tersebut harus memiliki satu binaan padepokan. Kemudian untuk anggota Pendekar Banten harus tergabung dalam perguruan silat.

“Pendekar Banten itu dibentuk untuk menjaga dan melestarikan budaya debus diantaranya debus dan silat. Oleh karenanya masing-masing Ketua Pendekar Banten harus memiliki Padepokan Pencak Silat yang tercantum dalam AD/ART kita,” tandas Deni Arisandi.

Acara di akhiri dengan ramah tamah Korda II Kota Tangsel sampai anggota Korcam dan Korkel di rumah Korcam Pondok Aren.