oleh

PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN, POLRES BIAK NUMFOR GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 5 September 2020, bertempat di area Pasar Lama Biak telah dilaksanakan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas dalam rangka menanggapi kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Biak Numfor yang kembali meningkat.

Kasat Samapta Polres Biak AKP Erlan Sugianto, SH bersama 20 Personil Polres Biak Numfor menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya protap kesehatan pencegahan covid-19 saat beraktifitas diluar rumah, seperti wajib menggunakan masker untuk melindungi diri dari paparan covid-19.

Kasat Samapta Polres Biak AKP Erlan Sugianto, SH dalam kesempatannya mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan teratas dan juga mengingat kasus covid-19 di Biak saat ini yang kembali meningkat sehingga pengawasan terhadap masyarakat juga harus ditingkatkan dengan melakukan teguran dan himbauan langsung ditempat bagi warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Kita tahu bersama saat ini kasus covid-19 di Biak kembali meningkat untuk itu kami himbau masyarakat tetap waspada, tetap ikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19, agar terhindar dari paparan virus ini.

Polres Biak Numfor akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yakni 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Terlihat masih ada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah, jadi selain memberikan sosialisasi protokol kesehatan, kami sekaligus langsung membagikan mereka masker kepada masyarakat untuk langsung digunakan.

Dimanapun kita berada kita harus waspada untuk antisipasi penyebaran covid-19, penggunaan masker ini penting untuk kita lindungi diri saat berada diluar rumah agar terhindar dari virus Corona.Jayapura, 5 September 2020

Komentar

News Feed