oleh

Penempatan Di Polresta, 19 Bintara Remaja Ikuti Orientasi Lingkungan

Investigasi Bhayangkara Indonesia.co.
Polresta Jayapura Kota – 19 Bintara Remaja yang telah menyelesaikan pendidikannya bergabung dengan Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota, Ke 19 Bintara Remaja baru hari, Rabu (29/7) diterima dengan satu rangkaian tradisi penyembuhan.

Ke 19 Bintara Remaja yang terdiri dari 17 Polki dan 2 Polwan tiba di Mapolresta Jayapura Kota Pukul 07.45 Wit, selanjutnya mereka mengikuti salah satu tradisi yakin berjalan mengelilingi kota Jayapura sebagai wujud orientasi lingkungan.

Adapun orientasi lingkungungan berjalan melalui Jalan Paldam, Kodam, Kantor Walikota, PTC, Hamadi, Argapura, KP3L, Jembatan Evertoom dan Kembali Lagi ke Mapolresta.

Usai menjalani orientasi lingkungan, para Bintara Remaja memperkenalkan diri masing-masing, selanjutnya mendapat pengarahan dari Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem Lumi.

“Bintara Remaja agar dapat beradaptasi dilingkungan Polresta serta mengajak bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan tanggung jawab. Mengendalikan diri, menambah wawasan, pengetahuan serta ketrampilan dengan cara belajar dari senior dan jangan sungkan serta malu untuk bertanya kepada senior yang ada di kesatuan masing-masing, ” Ucap Kabag Sumda.

Lanjut Kompol Willem, yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai Bintara remaja Polri kita harus menjaga sikap dan prilaku serta moral. Belajarlah dari para senior, yang baik diikuti dan sebaliknya tidak perlu ditiru atau di contohi.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan dan pengenalan lingkungan bagi setiap personil yang baru dalam penempatan tugas disuatu wilayah sangat penting perannya sehingga diharapkan personil dapat segera mengatahui karakteristik maupun situasi lingkungan wilayah dimana akan bertugas nantinya, “terangnya. (*)


Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura
Editor. : Tanzil Ashari IBI Papua

Komentar

News Feed