oleh

PENERAPAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN BAGI PELAYANAN PUBLIK DI POLRES MAPPI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 9 September 2020, Polres Mappi melakukan pendisiplinan kepada masyarakat serta personel Polri berupa penerapan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan dalam kesempatanya mengatakan bahwa penerapan Protokol Kesehatan yaitu dengan penertiban pemakaian masker, pengecekan suhu badan dan mencuci tangan sebelum masuk Mako Polres, Kegiatan pendisiplinan ini meliputi tempat Pelayanan masyarakat, ruang kerja personel dan tempat pelayanan publik.

Mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak Phisical Distancing ketika melaksanakan kegiatan dinilai langkah pasti guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mappi.

Selain itu juga seluruh Petugas Kepolisian memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mappi.

Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa semakin disiplin, terutama dalam menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Untuk itu dalam mewujudkannya perlu kerjasama semua personel Kepolisian, sehingga bisa berjalan optimal upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua
Editor Jhon R IBI Papua

Komentar

News Feed