oleh

Pengamanan pos check point PSBB di hari lebaran sebagai bhakti brimob polda metro jaya

Investigasibbayangkara.com, Brimob pmj – satuan brimob polda metro jaya melaksanakan pengamanan pos check point PSBB (pembatasan social bersekala besar) diseluruh titik rawan di Jakarta.

Kegiatan pemanganan ini dilaksanakan guna memback up petugas seta membantu kelancaran pelaksanaan pemeriksaan check point kendaraan dalam rangka Operasi Ketupat ketupat jaya 2020 yang dilakukan oleh petugas lalu lintas dan dinas perhubungan setempat di wilayah hukum Polda metro jaya.
Titik titik pos pengamanan Check point pembatasan social bersekala besar diiantaranya dipos kali deres, pos universitas Indonesia depok, pos pasar rebo, poas kalimalang Jakarta timur,pos ujung menteng cakung, kolong tol bitung curug, tanggerang selatan. Masing masing pos diisi oleh 2 anggota brimob bersenjata lengkap.
Dalam pemeriksaan di pos check point petugas memeriksa pengguna jalan agar memenuhi aturan yang ada, seperti untuk kendaraan roda 2 tidak boleh digunakan lebih dari satu orang atau tidak boleh ada penumpang, sedangkan untuk kendaraan roda 4 hanya oleh membawa 2 penumpang didalam mobil.
Tidak lupa, dalam pemeriksaan petugas juga selalu menghimbau tentang bahaya virus covid 19, memberikan himbauan cara pencegahan, menghimbau agar berpola hidup bersh, mencuci tangan dengan sabun setelah menggenggam benda asing, jaga jarak aman antara satu dengan yang lainnya, tetap dirumah serta selalu memakai masker apabila terpaksa untuk keluar rumah.
Komandan satuan brimob polda metro jaya kombes pol. Deonijiu de Fatima S.I.K., S.H. menghimbau kepada seluruh anggota agar dalam melaksanakan tugas pengamanan operasi ketupat jaya 2020 setiap anggota harus melaksanakannya dengan penuh semangat dan penuh dengan tanggung jawab.


Selama kegiatan berlangsung dilokasi Pos pengamanan hasil pemantauan situasi arus lalu lintas masih terpantau lancar dan aman, Anggota Brimob tetap akan membantu mengantisipasi masyarakat sebagai pengguna jalan.

Komentar

News Feed