Penilaian Siskamling di Kota Banjar oleh Polres Banjar Pada Malam Hari

JA-BAR505 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Banjar – Sat Kamling yang berada di Lingkungan Cikabuyutan Timur Rt 004 Rw 13 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, salah satu Sat Kamling yang mendapat kunjungan dari Tim Penilai Lomba Sat Kamling Tingkat Polres Banjar.

Hadir dalam kegiatan penilaian tersebut Kasat Tahti Polres Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar beserta Anggota, Lurah Hegarsari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kepala Lingkungan, RT/RW dan Pelaksana Siskamling.

Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi menyampaikan tujuan dari lomba ini untuk mempererat tali silaturahmi, dan kedekatan antara Polres Banjar dengan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan sinergitas dan soliditas di dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

” Dalam penilaian Sat Kamling dilihat apa saja yang harus memenuhi kriteria, diantaranya peralatannya lengkap, kemudian kelengkapan administrasi juga lengkap, contohnya buku tamu, buku mutasi jaga dan juga buku kejadian.
Tim penilai berharap dengan diadakannya Lomba Sat Kamling ini masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan, ” ucap Kasat Binmas Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasat Tahti menyampaikan situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan dambaan kita bersama. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan lomba ini, dapat memberikan semangat kepada masyarakat untuk menggiatkan kembali Sat Kamling di lingkunganya.

” Kami berharap kegiatan lomba Sat Kamling ini tidak hanya sebatas lomba saja, namun dapat menggugah warga masyarakat di Kelurahan Hegarsari dalam meningkatkan keamanan lingkungannya dengan mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling, ” ucap Kasat Tahti. (Encep.Dian)