oleh

PENINGKATAN KOMPETENSI SDM MELALUI IHT BAGI TENAGA PENGAJAR KEAKSARAAN DASAR BHABINKAMTIBMAS POLRES JAYAPURA DAN BABINSA KOREM 172/PWY TAHUN 2020


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020, bertempat di Obhe Rey May Polres Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan peningkatan Kompetensi SDM melalui In House Training (IHT) bagi Tenaga Pengajar Keaksaraan dasar bagi Bhabinkamtibmas Polres Jayapura dan Babinsa Korem 172/PWY Tahun 2020, yang dihadiri oleh Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si. bersama Tim Pamong Belajar Bapak Paud dan Dikmas Papua serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berjumlah 40 orang.

Kapolres Jayapura dalam kesempatannya mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Peningkatan Kompetisi SDM IHT bagi Tenaga Pengajar Keaksaran dasar pada Babinkamtibmas Polres Jayapura dan Babinsa 172/PWY Tahun 2020 tentunya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM TNI-Polri dalam pengelolaan pembelajaran Pendidikan keaksaraan dasar dalam Meningkatkan pemahaman tentang regulasi-regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan keaksaraan dasar di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura.

Agar materi yang didapat selama pelatihan kirannya mampu diaplikasikan terhadap masyarakat buta aksara di Kampung Binaan masing-masing. Selain itu, perlunya meningkatkan Sinergitas antara Babinkamtibmas Polres Jayapura dan Babinsa 172/PWY di wilayah masing-masing agar pembelajaran Pendidikan keaksaraan dapat berjalan sesuai dengan yang harapkan sehingga kedepannya.

Sehingga peran Babinkamtibmas Polres Jayapura maupun Babinsa 172/PWY dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih terarah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kapolres Jayapura tentang Pendidikan Karakter Modal Dasar Pembangunan Bangsa dan dilanjutkan dengan Materi selanjutnya yaitu teknik Pengenalan Keaksaraan oleh Pamong Belajar Bapak Paud dan Dikmas Papua.

Jayapura, 27 September 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed