oleh

Penyaluran Dana Kompensasi KIP ( Kapal Isap Produksi ) Kecamatan Sungailiat Segera Terealisasi

-Daerah-28 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai Liat – Ketua Panitia penyaluran dana kompensasi serta pembongkaran kapal hisap produksi ( KIP ) kecamatan sungailiat Drs. H. amir Dedoe di kediaman 19 /02/2020 keterangannya saat ini panitia penyaluran dana Kompensasi KIP Kecamatan Sungailiat akan segera menyalurkan dana kepada nelayan yang berada di sungailiat.

Beberapa tahapan yang sudah kami jalankan dari pengiriman surat kepada kaling untuk pembetukan tim pendataan oleh RT dan data yang dihimpun oleh setiap lingkungan yang berhak menerima dana kompensasi tersebut diserahkan kepada Panitia pada tanggal 15/2/2020 dan tanggal 16 s/d 24/2/2020 adalah verifikasi data dari setiap lingkungan yang dilaksanakan oleh panitia yang langsung dipimpin ketua panitia. Dan yang sudah kami terima dari delapan lingkungan

Sambil menunggu data yang kurang kami sudah memulai Verifikasi data. Sebagai pembandingi dari pembagian sebelumnya kali ini panitia bekerja keras untuk melihat dangan jeli, karna kalau kita hanya berpedoman pada surat kapal saja ini tidak bisa, karna kapal kapal tersebut mungkin sudah tidak melaut lagi. maka panitia langsung turun lapangan untuk memVerifikasi kapal kapal yang aktif melaut.

mengenai kerjasama dengan pihak pemerintah yang mengurus masalah nelayan untuk membantu Verifikasi data. Amir dedo menjelaskan kita sudah melalui humas kita yaitu bapak Hendri susanto yang sudah melakukan pendekatan dengan dinas terkait untuk membantu memverifikasi data nelayan yang aktif melaut.

Pada pembagian kali ini juga ada sedikit perobahan yang sebelumnya kami serahkan mandat kepada kepala lingkungan dan kemudian kaling yang mencari orang untuk pendataan, dan untuk sekarang ini kami meminta kepada Kepala Lingkungan untuk menunjukkan RT yang melakukan pendataan, RT lah yang paling mengetahui warganya yang Aktif melaut dan warga yang benar benar menerima dana tersebut.

Dalam pembagian tahap I di tahun 2020 ini sedikit ada pengurangan sebelumnya yang terdata itu ada sepuluh lingkungan namun untuk sekarang yang menerima 8 lingkungan saja yaitu ( lingkungan Nelayan 1, Lingkungan Nelayan 2, Lingkungan Parit Pekir, Lingkungan Nangnung, Lingkungan Rambak, Lingkungan Air Hanyut, Lingkungan Kampung Pasir dan Lingkungan Jalan Laut ) hanya lingkungan matras dan lingkungan kuala yang tidak termasuk dalam pembagian pada tahun ini.

Dana yang sudah terhimpun kurang lebih 1.2 Milyar yang akan dibagikan kepada nelayan. Dan selain nelayan kita juga akan membagikan dana ini kepada masyarakat miskin yang berada di delapan lingkungan yang mendapat dana tersebut. kita sudah menghimbau kepada para RT silahkan didata para nelayan yang benar benar aktif melaut dan para masyarakat yang benar benar miskin jadi kita tepat sasaran dalam penyaluran dana ini. Dan kalau tidak ada halangan dana ini akan kita salurkan pada tanggal 27/02/2020.

Apakah dana Rp 1,2 Milyar ini sudah termasuk dana uang masuk KIP yang berada di perairan Sungailiat.

Amir dideo menjelaskan KIP yang masuk ke data panita pada beberapa bulan yang lalu hanya satu KIP saja yang masuk, kalau uang masuk tersebut sudah dimulai di awal ketua yang terdahulu H. bidin dan dana tersebut tidak termasuk di Rp 1,2 M yang akan dibagikan kepada nelayan karna dana tersebut sudah diserhkan kepada
Waskip PT TIMAH Tbk Bapak Yusri.

Komentar

News Feed