Penyerahan Buku Menu Berbahan Ikan, Diharapkan Anak-Anak Bangka Tengah Gemar Makan Ikan

Berita Hari Ini266 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bangka Tengah

Penyerahan Buku Menu Berbahan Ikan yang dilakukan oleh Bunda Paud Propinsi Babel Sri Utami Soedarsono kepada Perwakilan Lembaga PAUD Bangka Tengah bertempat di Galeri Deskranasda Bangka Tengah, Pantai Arung Dalam, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri jajaran Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Kabupaten Bangka Tengah, Ketua HIMPAUDI, IGTKI, IGRA Kabupaten Bateng serta Perwakilan Lembaga PAUd se-Kabupaten Bangka Tengah.

Sri Utami Soedarsono mengatakan didalam sambutannya pada acara penyerahan buku menu berbahan ikan untuk anak-anak usia dini.

” Hari ini kita semua yang berada disini mempunyai tugas dan tanggung jawab sama untuk berupaya mencerdaskan akhlak generasi penerus bangsa, yakni anak usia dini. Kegiatan ini menjadi suatu kebahagian bagi kami dapat terlibat secara langsung memberikan edukasi serta parenting bagi para pelaku lembaga pendidikan dalam mencerdaskan anak sejak usia dini,” Jelas Sri Utami Soedarsono.

Ditambahkan oleh Sri Utami Soedarsono bahwa kandungan gizi ikan sangat penting dan bermanfa’at adanya protein, karbohidrat, dan vitamin yang berguna untuk tubuh.

” Dengan mengenal dan menerapkan kebiasaan yang baik bagi anak sejak usia dini, khususnya dalam mengkonsumsi ikan maka secara masif akan meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan anak serta menanamkan budaya gemari yaitu gemar makan ikan,” Ungkapnya.

Sa’at yang sama juga disampaikan oleh Bunda Paud Bangka Tengah Eva Algafri bahwa Kabupaten Bangka Tengah merupakan wilayah penghasil ikan yang cukup besar di Propinsi Babel.

” Dengan buku pendidikan yang diserahkan Bunda Paud Propinsi Babel, kita berharap anak-anak kita semakin gemar makan ikan. Terima kasih kepada Bunda Paud Propinsi Babel dan rombongan semoga keinginan kita dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini menjadi anak yang tumbuh sehat dan cerdas dapat terwujud,” Pinta Eva Algafri.-

(Ach IBI).