oleh

PENYERAHAN TALI ASIH BAINTELKAM POLRI KEPADA PETUGAS TPU PONDOK RANGGON JAKARTA TIMUR

Jakarta investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Pemberian Tali Asih yang diberikan oleh Baintelkam Polri yang diwakili oleh Kombes Pol. Drs Febriyanto Wachidin dan diterima langsung oleh kepala TPU Pondok Ranggon Bpk Marton yg di dampingi oleh Petugas TPU di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (23/9/2020).

Bantuan tersebut ditujukan untuk para petugas TPU (Taman Pemakaman Umum) Pondok Ranggon. Pemberian Tali Asih ini merupakan aksi kemanusiaan yang tergerak dari Baintelkam Polri untuk menghadapi wabah virus corona atau Corona Virus Disease (COVID-19).

“Saya harap bantuan ini sangat berguna bagi petugas di TPU Pondok Ranggon, dan hari ini juga kita berikan,” pungkas Febriyanto.

Tercatat per tanggal 22 September 2020, petugas TPU Pondok Ranggon sudah memakamkan 31 jenazah dalam sehari. Angka tersebut merupakan angka tertinggi harian bagi petugas dalam memakamkan jenazah yang teridentifikasi positif sebagai pasien Covid-19.

“Ada 31 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,”ujar Nadi, salah seorang petugas pemakaman.

Kepada masyakarat, dirinya kembali mengingatkan jangan meninggalkan rumah, kecuali sangat penting. Menurutnya, lebih baik tetap di rumah, dan kalau pun harus terpaksa keluar rumah diharapkan agar selalu menggunakan masker.
(Syailendra)

Komentar

News Feed