oleh

PENYUKA RAJA

-Daerah-123 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai Pinyuh – Senin 24/02/2020 Puskesmas sungai pinyuh kabupaten Mempawah kalimantan barat,Penyuluhan Kesehatan Untuk Pasien Rawat Jalan(PENYUKA RAJA) melakukan kegitan penyuluhan kesehatan tenatang ciri-ciri dan cara mencegah Diare kepada pengunjung ataupun pasien yang sedang menunggu antrian loket pendaftaran Pasien di pintu masuk Utama.

Penyuluhan setiap pagi hari dilakukan kepada pengunjung pasien ataupun pasien yang akan berobat di puskesmas sungai pinyuh, dengan materi berbeda-beda Demi memberikan informasi tetang cara hidup sehat.

Kali ini yang di sampaikan langsung oleh dr Herza tentang ciri-ciri dan cara mencegah Diare yaitu pola hidup sehat, cuci tangan yang rutin ketika setelah beraktivitas, masak air sampai mendidih,usahakan tutup minuman dan makan dengan Tudung saji ketika setelah minum atau makan demi menghindari lalat dan binatang-binatang lain nya.

Pengunjung ataupun pasian yang sedang menunggu antrian pendaftaran di loket tampak sangat antusias mendengar dan menyaksikan tayangan-tayangan tulisan dan gambar yang di sampaikan Oleh dr.Herza tersbeut.

“Saya senang ada penyuruhan seperti ini yang dilakukan di pagi ini karena kami sebagai masyarat umum tidak mengerti akhirnya mengerti untuk cara mencegah dan memahami ciri-ciri Diare.” Tutur salah satu pasian yang igin berobat.

Investigasi Bhayangkara Indonesia(IBI)
Editor: Eko S

Komentar

News Feed