oleh

Peradi ‘Slipi’ Luncurkan Desain Toga dan Logo Baru Dari Sayembara Nasional

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Jakarta

Sayembara PERADI (Perhimpunan Advokasi Indonesia) mengadakan lomba desain anyar toga advokat yang nantinya akan digunakan para advokat mereka kedepan.

Dalam acara tersebut hadir, yaitu Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan, di Jakarta yang diselenggarakan secara hybrid pada Kamis malam (10/06/2021) di JCC Senayan. Ia pun mengatakan bahwa desain toga ini penuh filosofi.

Salah satu yang mendapatkan pemenang dari sayembara Desain Toga, Lina Damanik mengatakan bahwa dirinya bersyukur masih bisa mendapatkan juara favorit dalam sayembara Nasional Peradi tersebut.

“Saya mendapat informasi via online lalu  saya mulai memikirkan bagaimana caranya membuat baju etnik melalui medsos Instagram saya coba menggambar desain,” cerita perempuan yang bernama lengkap Rohliharny Saulina Damanik.

Lina Damanik pun menambahkan “ia mempelajari terlebih dahulu filosofi yang diinginkan sesuai kriteria dari panitia sayembara desain Toga PERADI. “Saya pelajari terlebih dahulu desainnya.Lalu kita dapat membuatnya berdasarkan filosofi itu supaya desain yang kita buat menonjolkan kemajuan budaya dari negara kita yang kaya akan alam dan kebudayaannya.”

Lina mengakhiri  bahwa dirinya memang sudah lama dalam lingkungan pengacara dan mengerti bagaimana filosofi dari PERADI dan bisa menjadi icon bagi dunia hukum di Indonesia.

Adapun yang mendapatkan juara 1 adalah Fera Fatmatuzzahra. Ia berhak membawa hadiah uang sejumlah Rp50 juta. Berikut para pemenang sayembara:

PEMENANG-1
Nama dan Nomor Peserta FERA FATMATUZZAHRA (No. 129)
Judul Desain : Desain Toga Advokat PERADI

  1. PEMENANG-2
    Nama dan Nomor Peserta : SHARON ZEFANIA TAMBAJONG (No.88)
    Judul Desain: Night Owl
  2. PEMENANG-3
    Nama dan Nomor Peserta : ANFERDI JANAS (No.56)
    Judul Desain : Jubah Harapan
  3. PEMENANG FAVORIT
    Nama dan Nomor Peserta: ROHLIHARNY SAULINA DAMANIK (No.115)
    Judul Desain :Desain Toga Advokat PERADI

Disamping meluncurkan  desain toga advokat baru, Peradi pun memperkenalkan logo barunya. Seremoni peluncuran logo baru Peradi digelar secara spektakuler dengan menghadirkan aksi memukau Techno Illusionist, Galih Montana.

Melalui permainan cahaya, Galih Montana yang juga seorang pesulap itu menghantarkan logo baru Peradi kehadapan para tamu undangan dengan teknik yang menakjubkan. Di penghujung aksinya, Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan  yang memaparkan arti serta makna logo baru Peradi tersebut

Terakhir dari acara mengumumkan hadiah yang didapat  dari pemenang disaring ratusan peserta dari Sabang sampai Merauke, dewan juri memutuskan pemenang kedua, ketiga, dan favorit, masing-masing Sharon Zefania Tambajong, Anferdi Janas, dan Rohliharny Saulina Damanik. Mereka berhak menerima hadiah, masing-masing Rp25 juta, Rp20 juta, dan Rp15 juta. (ard sub)

News Feed