Perayaan Idhul Adha 1444 H Polres Bolmong, Kapolres Serahkan Hewan qurban

Investigasibhayangkara.com,

LOLAK, Humas Polres Bolmong
Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah  Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dilaksanakan di Masjid Abdul Rahman Polres Bolmong, Kamis  (29/6/2023).Pagi

Kegiatan diawali dengan Sholat Idul Adha dengan Khotib Ustad  Dalmi Beddu, dilanjutkan dengan penyerahan Hewan Qurban oleh Kapolres AKBP Slamet Ramelan, SIK,SH, MH kepada Imam Masjid Abdul Rahman Ustad  Rahmat Agow dan diakhir kegiatan dilaksanakan pembagian daging hewan qurban kepada jemaah yang berhak menerima.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa perayaan Idul Adha adalah momentum untuk mengamalkan teladan Nabi Ibrahim dimana pada usia yang sudah tua diberikan oleh Allah seorang anak yakni Ismail yang kemudian ia diuji Allah Swt untuk mengorbankan anaknya tersebut.

Atas kepatuhan atau ketaatannya Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan anaknya yakni Ismail. Demikian juga Nabi Ismail karena ketaqwaan dan kesalehannya ia ikhlas menyerahkan dirinya untuk dikorbankan kepada Allah.

“Semoga teladan ketaatan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dapat  kita amalkan dalam kehidupan kita” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut usai melaksanakan sholat Idhul Adha terlihat  Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK., SH , MH menyerahkan hewan qurban berupa 4 (empat) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing,  Kemudian dilanjutkan dengan penyembelian hewan qurban dimana Kapolres turut menyembeli seekor hewan qurban.

Untuk diketahui daging hewan qurban yang dibagikan sebanyak 310 paket, daging hewan qurban tersebut diserahkan kepada para jemaah yang berhak menerima.

Penyerahan daging hewan qurban diserahkan sacara simbolis oleh Wakapolres Bolmong Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, Kabag SDM Kompol Roy Mamahit dan Kabag Ops Moh. Ali Tahir, SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bolmong Kompol Melky J. Lapian, S.Sos Imam masjid. Al Hijrah Lolak Ustad Dalmi Beddu, Imam Masjid Abd. Rahman Polres Bolmong Ustad  Rahmat Agow, para pejabat utama Polres Bolmong,  Bhayangkari, personel Polres Bolmong serta jamaah masjid Abdul Rahman.