oleh

Percepat Herd Immunity, Akabri 1996 Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal

Investigasi bhayangkara Indonesia com Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity, Alumni Akabri 1996 Bharatasena Gorontalo menggelar bakti sosial sekaligus pelaksanaan vaksinasi di Gedung Indoor Futsal Desa Molalahu Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Sabtu (18/09).

Sebelumnya Alumni Akabri 1996 Bharatasena Gorontalo juga melaksanakan kegiatan yang sama di kantor desa Bulota Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini menyasar masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun s/d Lansia (Lanjut Usia).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Gorontalo Kombes Pol. Deni Okvianto, SIK, MH bersama Alumni Akabri 1996 saat melaksanakan peninjauan di lokasi vaksinasi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian herd immunity.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi serta turut mendukung program pemerintah guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Lanjut Deni, untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi di kantor desa bulota sebanyak 274 dan di Gedung Indoor Futsal Desa Molalahu sebanyak 581 orang, dan kepada mereka turut dibagikan sembako berupa beras 3 Kg.

Disamping itu, Deni juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar secepatnya divaksin demi meningkatkan imun tubuh terhadap virus Covid-19.

“Mari yang belum vaksin, kita vaksin. Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi kita dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas),” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan peninjauan lokasi vaksin, turut hadir juga alumni AKABRI 96, yakni Kasipers Korem 133/NW Kol caj Yadi Nurfendi L, Kasiter Korem 133/NW Kol Inf Marthen Pasunda, Dir Pam Obvit Polda Gorontalo, AKBP Slamet Hermawan, Auditor Itwasda Polda Gorontalo AKBP Heri Susanto, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomoan beserta jajarannya.

News Feed