oleh

Percepatan Pemberian vaksin Covid-19. Mengingat, Kesiapan Antisipasi Terhadap Kontraindikasi Maupun Efek Samping Atau Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi

-MPR RI-1 views

Investigasi bhayangkara Indonesia Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun masih belum dirumuskan secara lebih detail. Sebab, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengaku jatah vaksin untuk anak belum tersedia hingga saat ini sehingga belum menyusun teknis pemberian vaksin Covid-19 kepada anak.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ketika ditemui di ruang kerjanya 03/12/21 Mengaharapkan pemerintah untuk berupaya dalam pengadaan dan ketersediaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, disamping segera menyusun petunjuk teknis (juknis) pemberian vaksin Covid-19 kepada anak seperti bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk menyelenggarakan penyuntikan vaksin atau sebagai sentra vaksinasi.

Bamsoet mendorong pemerintah menganggarkan dana untuk pengadaan vaksin Covid-19 dan melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19. Mengingat, kesiapan antisipasi terhadap kontraindikasi maupun efek samping atau Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI) yang mungkin terjadi pada anak perlu disiapkan dengan baik.

Saya mengharapkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng dan bekerja sama dengan semua pihak, organisasi masyarakat, orang tua, hingga satuan pendidikan agar capaian vaksinasi merata dan optimal untuk Seluruh masyarakat Indonesia khususnya untuk seluruh anak usia 6-11 tahun, pungkas Bamsoet

News Feed