Perdana Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota Hadirkan Vaksinasi Booster

Papua164 Dilihat


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Polresta Jayapura Kota,- Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota perdana hadirkan Vaksinasi Booster atau vaksin dosis tahap ketiga, giat tersebut digelar di lapangan apel mapolresta, Kamis (3/2) siang.

Turut hadir dalam giat tersebut Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama seluruh pejabat utama dan personil serta masyarakat Kota Jayapura.

Jenis Vaksinasi yang disediakan yakni Sinovac dan Astrazeneca dimana gerai vaksinasi presisi yang digelar melayani vaksinasi tahap I, II maupun Booster atau tahap ketiga, dimana bagi para peserta yang hendak divaksinasi terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan atau screening oleh tenaga medis yang telah disediakan.

Wakapolresta disela-sela kegiatan berlangsung kepada media mengatakan, giat vaksinasi yang digelar hari ini perdana bagi polresta jayapura kota untuk vaksin booster atau dosis tahap ketiga, selain itu pihaknya juga melayani vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua.

“Untuk vaksin booster di gerai vaksinasi presisi polresta akan tetap jalan terus, dimana hari ini merupakan perdana dilaksanakan dan terlihat masyarakat antusias untuk menjadi pesertanya,” ungkapnya.

Pihaknya kedepan akan tetap terus berkomitmen untuk melaksanakan giat vaksin booster maupun tahap pertama dan kedua di gerai vaksinasi presisi polresta, dimana anak usia 6-11 tahun juga telah disasari untuk diberikan vaksinasi yang telah berjalan dari minggu lalu. “Hal tersebut dilakukan guna mendukung pemerintah kota jayapura dalam hal percepatan vaksinasi di wilayah Kota Jayapura,” imbuhnya.

Gerai vaksinasi presisi yang digelar di Mapolresta hari ini diikuti oleh 152 pendaftar, dimana vaksin dosis tahap pertama sebanyak 16 orang, tahap kedua 48 orang dan vaksin booster atau dosis ketiga sebanyak 88 orang.