oleh

Peresmian Sekretariat IKA PIMNAS dan Rakor Evaluasi Penyelenggaraan PKN Tingkat II

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Jakarta | Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto meresmikan Ruang Sekretariat Ikatan Alumni Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA PIMNAS), di Gedung Graha Wicaksana Kampus PPLPN LAN Pejompongan, Selasa (9/11).

Peresmian Ruang Sekretariat IKA PIMNAS yang disaksikan oleh Kepala BPSDM dan tamu undangan yang sebagian anggota POLRI yg merupakan alumni PPLPN LAN disiarkan secara daring melalui fasilitas zoom meeting.

Keberadaan Ruang Sekretariat IKA PIMNAS ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan sekaligus tempat koordinasi seluruh alumni pendidikan dan pelatihan kepemimpinan nasional. Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN, Erfi Mutmainah yang menginisiasi penyediaan Ruang Sekretariat IKA PIMNAS mengatakan, peresmian Ruang Sekretariat ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan LAN kepada alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional.
“Selama ini belum ada sarana prasarana atau kantor sekretariat yang bisa dijadikan sebagai pusat koordinasi alumni.

Selain itu juga belum ada alokasi anggaran yang diperuntukkan untuk pembinaan alumni. Keberadaan Ruang Sekretariat IKA PIMNAS ini setidaknya menjadi langkah awal dalam mendorong kiprah alumni pelatihan di tataran nasional,” jelasnya.

Selain penyediaan Ruang Sekretariat, Erfi menambahkan, saat ini tengah dilakukan pembinaan terhadap alumni PKN melalui program “Revitalisasi Pembinaan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional”. Revitalisasi itu berupa pengumpulan dan inventarisasi data alumni, pembuatan sistem informasi pembinaan alumni serta penyusunan pedoman pembinaan alumni.

Selain melakukan peresmian Ruang Sekretariat, Lembaga Administrasi Negara melalui Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional juga menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II. Rapat koordinasi yang mengundang seluruh penyelenggara PKN Tingkat II ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaran pelatihan di tahun mendatang di tengah masa pandemi covid-19.

Komentar

News Feed