oleh

Peringatan Harlah Petani Undang Wagub Jateng di Hutan Pancasila Grobogan

Grobogan- investigasibhayangkara.com
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Persaudaraan Mitra Tani dan Nelayan Indonesia (Petani) akan gelar peringatan Harlah ke 26 tahun di Kabupaten Grobogan pada Kamis, 24 September 2020 besok.

Menurut Sonhaji, Ketua DPC Petani Grobogan, kegiatan berskala nasional tersebut akan diadakan di Hutan Mini Pancasila yang luasnya kurang lebih 5.000 meter, di Desa Kalimaro, Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan.

“Kegiatan besok itu rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Petani dan perwakilan organisasi Petani se Indonesia dari berbagai daerah. Dan rencananya akan dihadiri pula oleh Wagub Jateng Bapak Taj Yasin,” kata Sonhaji di sela-sela persiapan kegiatan Rabu, (23/9/2020).

Sedang tema yang diusung dalam harlah ke 26 tersebut, lanjut Sonhaji, dengan berazaskan Pancasila dan Semangat Gotong Royong mewujudkan Kedaulatan Petani Yang Berkeadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dengan protokol kesehatan.

“Kenapa tema itu kami tonjolkan, sebab kami ormas Petani, berkomitmen untuk menyediakan bibit murah berkualitas dan selalu berkampanye mendorong para petani untuk lebih banyak menggunakan pupuk organik. Agar tanah tidak rusak kualitasnya dan secara otomatis meningkatkan kualitas padi,” kata Sonhaji.

Oleh sebab itu, jajaran pengurus DPC Petani Grobogan bertekat untuk tetap kerja maksimal dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Agar kedepannya semakin banyak petani di Grobogan khususnya, semakin sadar dan paham untuk menggunakan pupuk organik yang alami.

“Kami berharap, digelarnya peringatan Harlah ke 26 tahun di Hutan Mini Pancasila ini karena kedepannya bisa menjadi sentra edukasi pertanian dan peternakan bagi masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Sonhaji.

Sementara dari Polsek Kedungjati menyampaikan bahwa pihaknya sebagai aparat negara akan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi. Selama kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan aturan.

“Kami akan selalu memonitor setiap kegiatan masyarakat. Agar semua berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Apalagi besok Bapak Wagub Jateng akan hadir meresmikan Hutan Mini Pancasila,” papar Iptu. Muslih, Kapolsek Kedungjati saat mengunjungi sekretariat panitia kegiatan, didampingi oleh Aipda Musadad, Kasi Umum Polsek Kedungjati.

Terkait dengan adanya pandemi covid 19, dihimbau oleh Kapolsek Muslih, agar selalu mentaati protokol kesehatan agar tidak muncul klaster baru covid 19.

“Panitia penyelenggara kami imbau agar selalu mentaati protokol kesehatan. Agar disiapkan alat kesehatan, masker dan tempat cuci tangan. Jika nanti ada tamu yang tidak memakai masker, jangan diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan,” tegas Iptu. Muslih menutup pembicaraan.

(Syailendra)

Komentar

News Feed