Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Panulisan Barat

JA-TENG346 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com

Polda jateng Humas Polres Cilacap – Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si melaksanakan penyerahan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah dari Polresta Cilacap, Selasa (13/06/2023) sore.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si di dampingi Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H. bersama Pejabat Utama Polresta Cilacap mengatakan penerima bantuan bedah rumah tersebut adalah Ibu Isoh warga desa Panulisan Barat Kecamatan Dayeuhluhur

Bedah Rumah tersebut merupakan satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77. Kegiatan ini salah satu fungsi dari Kepolisian bukan hanya Melindungi, Mengayomi, dan melayani masyarakat tetapi juga dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Kapolresta mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban serta memberikan tempat layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu dalam hal ini kepada Ibu Isoh serta untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dimasyarakat dengan cara bergotong royong saling membantu apabila ada warga yang kesulitan.

“Hari ini Polresta Cilacap melaksanakan penyerahan rumah dari progam bedah rumah kepada Bu Isoh, dan kegiatan bedah rumah ini dilakukan dibeberapa kecamatan di wilayah kabupaten cilacap. ada kurang lebih 6 lokasi Semoga bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal dan ibadah bagi personil Polresta Cilacap,” katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Ibu Isoh sehingga bisa beristirahat di rumah yang layak huni.

Kapolresta menambahkan ”Semoga bantuan kami ini bermanfaat, inilah salah satu bentuk kepedulian Polresta Cilacap kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat di rasakan. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik rumah yang diberikan ini,” ucap Kapolresta.

( Anong Gth )