oleh

Peringati Hari HAM Sedunia, Polda Jateng Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa.

-Jateng-3 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Semarang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri Tahun 2021, yang diselenggarakan di lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, Kamis (2/12/2021) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., Para Kasubidhumas Polda Jateng, beserta Tim, dan PJU Polrestabes Semarang.

Sebanyak tiga tim peserta lomba orasi yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kohati Salatiga, dan dari Simpeguh (Aliansi Masyarakat Peduli Guru Honorer) Kota Semarang.

Dalam sambutanya Kabid Humas Polda Jateng mengatakan, kegiatan lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia.

“Tujuan diselenggarakannya lomba orasi piala Kapolri ini untuk memberikan ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya namun memiliki nilai edukasi bagi masyarakat,” terang Kombes M. Iqbal.

Masyarakat diharapakan memahami tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku untuk menghargai hak – hak orang lain.

Menurut Kombes M. Iqbal, bahwa lomba orasi tersebut juga bertujuan meningkatkan hubungan Polri dan masyarakat yang biasanya selalu berkontak langsung di lapangan.

Dari hasil penilaian tim juri, Tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta berhasil keluar sebagai juara I, sedangkan juara II yaitu Tim Simpeguh (Aliansi Masyarakat Peduli Guru Honorer) Kota Semarang dan juara III dari Tim Kohati Salatiga.

Juara I Tim dari Universitas Muhammadiyah Surakarta akan mewakili Propinsi Jawa Tengah untuk mengikuti lomba tingkat pusat di Jakarta pada tanggal 10 Desember bertepatan dengan peringatan hari HAM sedunia.

(Hardi/Humas Polrestabes Semarang).

News Feed