oleh

Peringati HUT ke-74 Persit KCK PD II/Sriwijaya Gelar Donor Darah

-TNI-11 views

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Dalam rangka HUT Ke-74 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2020, organisasi yang tergabung dalam persatuan para istri-istri Prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah Sumsel, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah, bertempat di Aula Markas Kesehatan Kodam II/Swj yang berada kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (10/3/2020)

Selain ibu-ibu Persit KCK PD II Sriwijaya dan jajarannya, kegiatan Baksos donor darah ini diikuti juga oleh ratusan prajurit TNI AD dan PNS TNI di wilayah Garnizun Palembang. Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dan Kakesdam II/Swj serta beberapa Pejabat Kodam II/Swj juga turut mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum., menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan donor darah serta menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para pendonor darah yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasan menyumbangkan darahnya.

“Sebagai prajurit atau keluarga besar Kodam II/Swj kita harus dapat memberikan manfaat kepada lingkungan kita”, kata Pangdam. “Saya merasa bangga kepada keluarga besar Kodam II/Swj yang telah melakukan kegiatan kemanusiaan dengan tanpa pamrih serta dilandasi oleh keinginan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Rina Irwan mengatakan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit dan salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan.

“Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya”, ungkapnya.

Selain donor darah, Persit KCK PD II/Swj juga melaksanakan berbagai bentuk Bhakti Sosial di seluruh jajaran Kodam II/Swj seperti, Pengobatan Gratis, Pemberian Santunan dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti, menggelar Pertandingan dan Lomba Olahraga dan Kesenian.

Untuk diketahui, Baksos Donor Darah dalam rangka HUT Ke-74 Persit KCK Tahun 2020 ini juga dilaksanakan secara serentak di 5 Provinsi yang diselenggarakan seluruh Korem jajaran Kodam II/Swj. (Amru IBI/Pendam)

Komentar

News Feed