Peringati HUT ke-76, Mahkamah Agung RI, Pengadilan Negeri Wates Gelar Sentra Vaksinasi Dosis Kedua

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Jakarta

Pada tanggal 16 September 2021, Pengadilan Negeri Wates telah melaksanakan vaksinasi massal dosis ke-2. Vaksinasi ini berkaitan dengan peringatan HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI. Sedangkan vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan yakni bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung, pada tanggal 19 Agustus 2021 yang lalu.

Vaksinasi sebagai ikhtiar pencegahan bahaya virus covid 19 merupakan wujud kepedulian Pengadilan Negeri Wates pada masyarakat sekitar. Ada 105 orang telah menerima vaksin dosis ke-2, peserta vaksinasi ini terdiri dari keluarga besar PN Wates, dan masyarakat sekitar.

Dalam acara ini, Pengadilan Negeri Wates bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo dan STIKES Bethesda Yogyakarta. Adapun teknis vaksinasi covid 19 ini dipimpin oleh dr. Chusnun Hendarto dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, dimulai pukul 8 pagi, yang bertempat di sisi kanan gedung Pengadilan Negeri Wates tepatnya di ruang sidang Kartika.

Seluruh peserta vaksinasi menyambut dengan antusias kegiatan vaksinasi ini. Setiap peserta yang divaksin telah melalui tahap screening, yakni cek suhu dan cek tekanan darah . Acara yang melibatkan aparat setempat baik Polsek Wates maupun Koramil Wates ini berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Pengadilan Negeri Wates sebagai instansi penegak hukum terus berupaya mewujudkan tata kelola Pengadilan yang transparan dan akuntabel serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, sesuai dengan tema HUT Ke-76 Mahkamah Agung RI Tahun 2021 “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi

Juru Bicara PN Wates : Edy Sameaputty, SH, MH