Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polda Sulteng hadirkan Ustadz Syekh Ali Jaber

Sulawesi Tengah365 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Palu,-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah sekaligus dirangkaikan syukuran Polda Sulawesi Tengah di Jalan Soekarno Hatta Palu, Polda Sulteng menghadirkan ulama terkemuka tanah air Ustadz Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber.

Acara yang digelar di Masjid Ar-Rahman Polda Sulteng dihadiri oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery santoso, SIK, MH, Pejabat Utama Polda Sulteng, para Kapolres jajaran, anggota Polda Sulteng, Bhayangkari dan Persatuan Purnawirawan Polri, Selasa (3/11/2020)

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng antara lain mengatakan dengan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini, saya berpesan kepada seluruh personel Polda Sulawesi Tengah agar jangan pernah memiliki sifat sombong dalam diri dan janganlah bersikap yang berlebihan dalam kehidupan sehari-hari. teruslah bersikap rendah hati dan tulus serta ikhlas dalam melaksanakan tugas, karena semua yang kita punyai, itu hanya titipan Allah SWT,

saya juga perlu menyampaikan bahwa bangunan baru mako polda sulawesi tengah termasuk masjid ar-rahman yang kita tempati saat ini, dibangun menggunakan dana yang tidak sedikit yang bersumber dari rakyat. oleh karena itu, saya berharap agar dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama, harap mantan Wadan Korpbrimob Polri ini.

Sementara itu Syekh Ali Jaber dalam tausyah Maulid Nabi Muhammad SAW dihadapan keluarga besar Polda Sulteng selama kurang lebih 45 menit dalam pencerahannya antara lain mengatakan inti kehidupan seorang manusia apabila bisa berguna bagi orang lain, bermanfaat bagi orang lain, kita berharap tidak hanya kita mencintai Allah tetapi bagaimana Allah SWT mencintai kita,

“Orang yang dicintai Allah adalah orang yang berguna bagi manusia, tidak memandang agama, suku, ras atau golongan, Islam juga menghargai seorang yang punya rasa kasih sayang terhadap binatang karena semata-mata mahkluk ciptaan Allah SWT”

berhati-hati belum menjadi jaminan untuk selamat dari takdir, walaupun ketat keamanannya dan berikhtiar untuk berhati-hati belum tentu menjadi jaminan kita terhindar dari musibah, Jelas Syekh Ali Jaber

Sedangkan Inti dari tugas Kepolisian adalah pelayan untuk rakyat, harus menjaga nama baik kepolisian negara RI, masyarakat merasa aman karena adanya Kepolsian. Karena tugas kita mengamankan rakyat, menjaga nikmat aman dan laksanakan tugas karena ibadah kepada Allah SWT, sehingga selalu berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat, Pesan Syeh Ali jaber kepada seluruh anggota Polda Sulteng. ( Humas / Faisal )

Komentar