Peringati Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Gelar Baksos Serentak Di Seluruh Indonesia

DKI Jakarta360 Dilihat

Jakarta- Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Momentum Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan oleh taruna Akademi Kepolisian dengan menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia.

Mengusung tema “Taruna Pemuda Bersatu” yang merupakan akronim dari Taruna Peduli Masyarakat Untuk Indonesia Bersih, Sehat, Aman dan Saling Membantu, para taruna Akpol dari tingkat II, III dan IV yang berjumlah 805 taruna itu membagikan masker dan barang yang masih layak pakai, serta paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Akpol Irjen Suroto mengatakan, taruna Akpol adalah pemuda-pemudi yang dididik oleh negara agar kelak menjadi aparatur-aparatur yang turut berperan dalam kelangsungan negara melalui organisasi Polri.

“Semangat Sumpah Pemuda merupakan contoh bagi para taruna Akpol untuk mengambil langkah dan melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia dengan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial,” kata Irjen Suroto dalam keteranganya, Kamis (29/10).

Disisi lain, sambung Suroto, kegiatan bakti sosial ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan membangun citra di lingkungan masyarakat bagi taruna Akpol dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi organisasi Polri.

Baksos ini digelar serentak di seluruh Polda jajaran mulai tanggal 29 sampai 1 November. Sebanyak 28 ribu masker sebegai peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober disebar ditambah 1.500 paket sembako serta pakaian atau barang layak pakai untuk panti asuhan.

“Selain masker dan sembako, sumbangan juga barang layak pakai dari taruna para Akpol,” tandas Suroto.
(Syailendra/Hms)

Komentar