oleh

Perkantoran menjadi salah satu pusat penularan baru covid-19

Investigasibhayangkara.com, Jakarta – Pada hari Jum’at, tanggal 24 Juli 2020. Berikut respon Ketua MPR RI Bambang Soesatyo terkait isu aktual tersebut adalah sebagai berikut :

A. Mendorong pimpinan kantor menerapkan anjuran pemerintah  untuk bekerja dengan sistem shifting dan Work From Home (WFH) bergiliran, dan memastikan kondisi setiap pegawai perkantoran yang masuk kerja benar-benar sehat dan layak untuk bekerja, sehingga tidak berpotensi menyebabkan perkantoran menjadi tempat penularan covid-19.

B. Mendorong setiap pimpinan di perkantoran wajib bersikap tegas kepada pegawainya dengan mengarahkan untuk disiplin dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran guna mengurangi risiko penyebaran covid-19.

C. Mengingatkan masyarakat untuk tidak meremehkan dan menyepelekan kasus covid-19, dan meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian karena angka covid-19 masih terus meningkat.

D. Mendorong pihak kantor untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang mendukung kebersihan dan sesuai dengan protokol covid-19, seperti menyemprotkan desinfektan secara berkala ataupun penerapan jaga jarak yang ketat di ruangan kantor, khususnya ketika menyelenggarakan rapat atau kegiatan yang akan melibatkan banyak orang.

Komentar

News Feed