oleh

PERSALINAN PERDANA DI TAHUN 2021 DI PUSKESMAS PUNGGUR KABUPATEN KUBU RAYA

Investigasi Bhayangkara Indonesia com _Kalbar

Kubu Raya, Puskesmas Punggur Kecamatan Sui. Kakap Kabupaten Kubu Raya mulai tanggal 4 Januari 2021 memulai menerima pelayanan 24 jam khusus persalinan.

Dengan dibukanya pelayanan tersebut Pos Kesehatan Desa (PosKesDes) di wilayah kerja Puskesmas Punggur hanya menerima pemeriksaan ibu hamil, pelayanan KB dan lain-lain dan tidak melayani persalinan. begitu disampaikan Bidan yang bertugas di Ruang VK puskesmas Punggur, hal ini juga dibenarkan kepala Puskesmas Punggur Sumediono, S. ST. lewat pesan singkat via WA.

Masyarakat bisa melakukan persalinan langsung ke Puskesmas Punggur dengan pelayanan gratis menggunakan BPJS, Jampersal atau dengan KTP/KK bagi masyarakat yang memiliki KTP/KK Kabupaten Kubu Raya.

Persalinan Ny. Nelindrawai (39) merupakan persalinan perdana di Puskesmas Punggur pukul 19.10 Wiba. (11/01/2021).
kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya H. Marijan, S. Pd. M. Kes. Menyempatkan diri untuk meninjau langsung kegiatan persalinan di Puskesmas Punggur.

Mudah-mudahan dengan dibukanya persalinan di Puskesmas Punggur dapat menjadikan masyarakat lebih mudah mengakses dan mendapat pelayanan yang baik dan maksimal dan memudahkan ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya. (Yani)

Komentar

News Feed