Personel BKO Polres Ciamis Polda Jabar Tanggap Darurat Pasca Bencana Alam Gempa Bumi Di Cianjur, Berikan Bantuan Sembako

JA-BAR219 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis — Personel BKO Polres Ciamis tanggap darurat pasca bencana alam gempa bumi di wilayah hukum Polres Cianjur melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa membagikan bantuan berupa sembako kepada korban di wilayah Desa Nagrak, Cianjur. Kegiatan BKO Polres Ciamis dilokasi bencana alam gempa bumi Cianjur dibawah pimpinan Ipda Barhaki.

“Personel BKO Polres Ciamis tanggap darurat hari ini di Cianjur melaksanakan bakti sosial berupa penyaluran sembako ke warga terdampak dari bencana alam gempa bumi di Desa Nagrak,” ujar Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

Kasat Samapta Polres Ciamis menuturkan, para personel BKO Sat Samapta Polres Ciamis yang dipimpin oleh Ipda Baehaki dalam penyaluran bantuannya didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Nagrak Cianjur. “Ini wujud dari sinergi antara Polres Ciamis, Polres Cianjur, dan TNI dalam penanganan pasca bencana alam gempa bumi di Cianjur,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Selain menyalurkan bantuan, kata AKP Cecep Edi Sulaeman, personel BKO Polres Ciamis juga melakukan evakuasi korban terdampak bencana gempa bumi dengan bergabung dengan para relawan kebencanaan di Cianjur. Selain itu, anggota BKO Polres Ciamis dari Satuan Samapta ini juga membangun tenda darurat bencana alam dan dapur umum di lokasi bencana.

“Personel BKO Polres Ciamis tanggap darurat bencana alam gempa bumi Cianjur bergabung dan bersiaga dengan relawan kebencanaan. Ini wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat dalam penanganan kebencanaan,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman. ( Jalak )

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS