oleh

Personel Brimob Banten Ikuti Tactical Floor Game Antisipasi Reuni 212 di Jakarta

Investigasi Bhayangkara Indonesia|Jakarta- Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten yang Bawah Kendali Operasi (BKO) di Jakarta ikuti simulasi pengamanan atau Tactical Floor Game (TFG) untuk mengantisipasi reuni 212, Kamis (02/12).

Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut. “Hari ini personel Satbrimob Polda Banten yang BKO ke Jakarta pagi ini mengikuti TFG yang diselenggarakan oleh Kepolisian setempat,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa Tactical Floor Game (TFG) ini dilakukan untuk menghadapi suatu masalah keamanan. “Simulasi TFG untuk menjelaskan pergerakan dan cara bertindak petugas melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan pasukan baik pada saat aman maupun situasi kontijensi” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Masih kata Dwi Yanto Nugroho, dilaksanakannya pelatihan TFG ini adalah agar personel dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing. “Kegiatan pelatihan TFG yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadinya hal yang tidak kita inginkan, seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya yang akan dilakukan oleh Polri serta stakeholder terkait lainnya,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas/YG)

News Feed