Personel Gabungan Amankan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Kades PAW Sindangkasih

JA-BAR275 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Polres Ciamis Polda Jabar — Puluhan personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kecamatan Banjarsari melaksanakan pengamanan kegiatan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di Desa Sindangasih. Pengamanan dilaksanakan disekitar lokasi pemilihan yakni Bale Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar AKP Dian Rosdiana dan melibatkan 21 personel gabungan TNI-Polri di wilayah Kecamatan Banjarsari. Terdiri dari anggota Polsek Banjarsari, Polres Ciamis dan Koramil Banjarsari. Tidak hanya itu, turut serta dibantu anggota Linmas Desa Sindangasih.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan yang timbul selama pelaksanaan pemilihan dan pasca terpilinya Kepala Desa Antar Waktu. Sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Baik calon Kepala Desa maupun Kepala Desa Terpilih. Selain itu juga antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dari perbedaan pilihan,” katanya.

AKP Dian Rosdiana menambahkan, sampai dengan selesai pemilihan dan perhitungan suara, situasi berlangsung aman dan kondusif. Pelaksanaan berjalan lancar dan tertib serta tidak ada hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Sindangasih yang turut serta membantu Kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas yanga aman dan kondusif. Semoga kepala desa yang terpilih bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta bersinergi dengan Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas,” pungkasnya. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS