Personel Polda Sumsel Melaksanakan Pemeriksaan Sampel Urine

Sum-Sel143 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Personel Polda Sumsel menjalani tes urine mendadak untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba, Setelah melaksanakan Apel Pagi yang yang bertindak selaku Pimpinan Apel Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Senin pagi (27/09/2021).

Dari Pantauan Awak media nampak hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, SH, MH beserta PJU Polda Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut” Ulung menyampaikan perkenalan selaku Pejabat Baru dilingkungan Polda Sumsel, Kemudian Dia menambahkan tetap Melaksanakan Prokes Covid-19 walau pun saat ini Palembang dan Sumsel kasus Covid-19 menurun, tetap memakai masker, mencuci tangan dengan Sabun, menjaga Jarak.

Dia juga mengingatkan seluruh Personel untuk menindak lanjuti temuan temuan Tim Audit kinerja wasrik Mabes Polri beberapa hari yang lalu dilaksanakan dipolda dan jajaran kita siap membantu menindak lanjuti serta koordinasi temuan tersebut, ucap Ulung.

Setelah Apel Pagi Seluruh Personel melaksanakan giat test urine Tes dilakukan oleh personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel, melalui pemeriksaan sampel urine. Tes tersebut diawasi oleh Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi didampingi para kasatker masing masing Dilanjutkan secara berturut-turut oleh para Perwira Menengah, Perwira Pertama, dan Bintara.

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah,SH mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

Pemeriksaan itu juga sebagai tindak lanjut perintah Kapolri dan Commander Wish Kapolda Sumsel tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan nantinya akan diketahui ,Namun jika ada yang terbukti positif, tentu tidak akan ditolerir,” ujar Iral.

Dia mengatakan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polda Sumsel yang terbukti positif.

Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing Satuan Kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polresta dan Polres serta Polsek jajaran.

“Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Sumsel dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” ucapnya. (Amru IBI)