oleh

Personel Polres Buol Latihan Menembak, Kapolres Buol: Asah Ketrampilan dan Kemampuan

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Buol (Sulteng) – Guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel menggunakan senjata api, personel Polres Buol melaksanakan latihan menembak untuk melatih kemampuan dan profesionalisme dalam menggunakan senjata api, bertempat dilapangan tembak Mako Polres Buol, Jum’at (16/4/2021)

Disampaikan Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, bahwa latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam mengamankan wilayah hukum Polres Buol, sehingga para personel mahir dalam menggunakan senjata serta mengetahui bagaimana cara memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

Kegiatan menembak tersebut dijadwalkan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai, Jum’at (16/4/2021) sampai dengan hari Minggu (18/4/2021) dalam rangka mengasah keterampilan menembak, dengan menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang.

Sebelum kegiatan latihan menembak di mulai, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan keselamatan. Pada kesempatan itu juga diperagakan cara mengunakan senjata dengan baik dan benar sehingga diharapkan saat latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak dapat tercapai.

“Latihan menembak ini akan rutin dilaksanakan, untuk meningkatkan kemahiran menembak dalam rangka membina kemahiran serta profesionalisme para personel dalam penggunaan senjata api,” tutup AKBP Dieno Hendro Widodo.

Komentar

News Feed